Xiaomi 11T Dirilis, Flagship Ekonomis Penutup 2021

INFO DAN KEGIATAN news Post Tekno

PT. BESTPROFIT FUTURES

PT. BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN – Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan ponsel flagship terakhir mereka di 2021, seri Xiaomi 11T. Kehadiran ponsel ini sekaligus menandai branding terbaru mereka yang menghilangkan nama Mi pada ponsel flagshipnya. Seri Xiaomi 11T dirilis dalam varian Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro dirilis secara daring di channel YouTube Xiaomi Indonesia pada Kamis (4/11) malam. BESTPROFIT

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengumumkan ponsel yang memiliki kamera 108MP ini memiliki tiga warna pilihan, yaitu Meteorite Gray, Moonlight White, dan Celestial Blue yang ia sebut mungkin akan menjadi warna favorit.

Kedua ponsel ini sama-sama dibekali dengan layar Amoled dengan kecepatan refresh rate 120Hz yang didukung dengan fitur HDR10+ yang disebut memberi tampilan lebih cerah, lebih nyata, dan warna yang lebih akurat.

Xiaomi 11T

Dalam perilisan tersebut, Alvin menunjukkan kemampuan kamera Xiaomi 11T yang disebut dapat menghasilkan gambar-gambar yang detail, baik ketika memotret lanskap, portrait, maupun pada makro fotografi. PT. BESTPROFIT

Kemudian kehadiran fitur video telemakro pada Xiaomi 11T disebut sebagai yang pertama disematkan pada sebuah ponsel.

Normalnya, sebuah ponsel memiliki dua mikrofon dan memiliki kemampuan meredam kebisingan, namun Xiaomi 11T memiliki satu mikrofon tambahan yang bisa melakukan triangulasi ke arah depan dan menghasilkan fitur audio zoom.

Ponsel flagship dari Xiaomi ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra dengan arsitektur 6nm yang memiliki clock speed hingga 3GHz.

Chipset ini disebut mampu menghasilkan performa 22 persen lebih cepat dan 25 persen lebih efisien dibandingkan seri chipset sebelumnya.

Selain itu Xiaomi 11T dibekali dengan baterai sebesar 5000mAh dengan kemampuan Turbo Charging 67Watt yang diklaim mampu mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 36 menit. PT. BEST PROFIT

Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro yang lebih ‘powerful’ dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang disebut sebagai chipset terbaik untuk perangkat Android saat ini.

Dibekali dengan baterai yang sama dengan Xiaomi 11T, ponsel ini mendapatkan perlakuan berbeda pada fitur pengisian daya.

Xiaomi 11T diberikan kemampuan Hypercharge 120Watt yang disebut sebagai pertama di dunia dan juga pertama di Indonesia.

Fitur pengisian daya ini diklaim dapat mengisi daya baterai hingga 100 persen hanya dalam waktu 17 menit.

Kemampuan pengisian daya yang sangat cepat tentu meningkatkan risiko baterai panas yang dapat mengurangi usia dari perangkat keras dalam ponsel.

Xiaomi mengantisipasi hal tersebut dengan menyematkan sejumlah fitur seperti sensor thermal dan Pro Cooling.

Ponsel ini dibekali dengan audio dari Harman/Kardon yang telah dikenal sebagai salah satu penyedia sistem audio ternama di dunia. BEST PROFIT

Kemudian Xiaomi 11T Pro juga dibekali dengan kemampuan kamera yang dapat merekam video hingga 8K.

Kedua ponsel ini sudah bisa dipesan secara pre-order pada 4-10 November. Xiaomi 11T diberikan konfigurasi 8/256Gb dan dibanderol dengan harga Rp5,999 juta.

Sedangkan Xiaomi 11T Pro dibanderol dengan harga Rp6,999 juta untuk konfigurasi 8/256GB dan Rp7,499 juta untuk konfigurasi 12/256GB.

Sumber : cnnindonesia