Best Profit Futures Banjarmasin

Tips Agar Nasi Tak Cepat Basi l PT BESTPROFIT FUTURES

nasi

PT BESTPROFIT FUTURES – Pasti kesal rasanya jika nasi yang dimasak di rice cooker atau magic com cepat basi atau berbau tak sedap, juga tampak kuning serta kering. Padahal belum sehari sejak nasi tersebut Anda masak di alat elektronik itu dan jumlahnya masih cukup banyak. Untuk dibuang sungguh sayang rasanya, bukan.

Peralatan elektronik semacam rice cooker atau magic com memang memberi kemudahan bagi pekerjaan rumah kita. Namun ada sisi minusnya juga, yakni nasi kadang cepat sekali basi karena terpapar bakteri atau kuman.

Untuk meminimalkan hal tersebut, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti lho. Yuk simak informasi berikut ini:

Kucuri jeruk nipis

Jeruk nipis dapat menghambat pertumbuhan bakteri atau kuman merugikan yang ada. Manfaatkan buah ini saat Anda memasak nasi, dengan mengucuri perasan air jeruk nipis. Sebelum nasi matang, peras 1 iris potongan jeruk dan tutup lagi rice cooker. Hal ini mampu membuat nasi tak mudah basi.

Cuci hingga bersih berasnya

Beras yang banyak beredar di pasaran kadang terpapar kotoran dan kuman, serta bahan pengawet. Untuk menghilangkannya Anda perlu mencuci beras hingga bersih, sampai beberapa kali. Dengan begitu nasi yang dihasilkan bisa lebih tahan basi. – PT Bestprofit Futures

Masak secukupnya

Jika memungkinkan, masaklah nasi untuk 2 kali makan saja. Semakin banyak Anda masak nasi dengan asumsi untuk jatah makan sehari semalam, maka kemungkinan nasi jadi basi memang lebih besar.

Bersihkan rice cooker/magic com

Membersihkan rice cooker atau magic com sebaiknya dilakukan setiap hari sebelum mulai memasak. Hal ini dapat membuat bakteri atau kuman yang bersarang di tempat masak itu, hilang dan lenyap. Jangan lupakan lubang penampung air di magic com yang sering jadi lokasi favorit bakteri. Tempat itu kerap lupa dibersihkan sehingga nasi jadi lekas bau. – sidomi

Selamat mencoba.

(Mr-Pt Bestprofit Futures)