Best Profit Futures Banjarmasin

Tinggi King Kong dalam Skull Island mencapai 30 meter

1200x875_5c85c24059eeef50804bf8d8792815354a328517

PT. BEST PROFIT FUTURES – Film Godzilla vs. Kong belum akan tayang dalam waktu dekat, melainkan Mei 2020. Tapi dia adalah kulminasi dua film monster yang akan muncul lebih awal, Kong: Skull Island (Maret 2017) dan Godzilla 2 (Maret 2019).

Sebagian penikmat film mungkin penasaran bagaimana King Kong yang posturnya hanya sebesar rumah bisa melawan Godzilla, kadal monster setinggi gedung pencakar langit? Jawabannya langsung terkuak.

Dalam acara CineEurope di Barcelona, Spanyol, demikian dilaporkan Hollywood Reporter,, sutradara Jordon Vogt-Roberts menyatakan Kong bakal berukuran sangat besar. “Ini akan menjadi Kong terbesar yang pernah ada. Bukan 10 kaki atau 30 kaki, namun mencapai 100 kaki (30,48 meter),” ujar sineas yang dikenal sebagai penggarap The King of Summer (2013) ini.

Ukuran tersebut jauh melebihi Kong versi Peter Jackson dalam King Kong (2005). Forbes memperkirakan bahwa Kong versi Jackson punya tinggi 25 kaki (7,62 meter), sekitar delapan kali tinggi badan gorila sesunggguhnya. Beratnya diperkirakan antara 20 hingga 60 ton.

Dalam sebuah adegan, Kong mampu mengalahkan beberapa Tyrannosaurus Rex (T-Rex) sekaligus. Dinosaurus pemakan daging itu punya tinggi yang diperkirakan mencapai 4,6-6 meter dengan lebar 12,4 meter dan berat antara 5 hingga 7 ton.

Dengan demikian, dalam film yang dibintangi Naomi Watts itu, Kong sedikit lebih besar daripada T-Rex. Tetap saja, perbandingan Kong versi baru dengan Godzilla tidak seperti perbandingan Kong dengan T-Rex. Godzilla yang muncul dalam Godzilla (2014) tetap jauh lebih besar daripada Kong setinggi 30 meter.

Sebagai “penebusan dosa” Hollywood kepada pihak Jepang akibat kegagalan Godzilla (1998), kadal monster itu dibuat jauh lebih kekar daripada versi sebelumnya; desainnya mendekati Gojira versi Jepang.

Tingginya mencapai 108 meter, setinggi gedung 30 tingkat. Meski bukan Godzilla terbesar –Godzilla dalam Shin: Gojira (tayang di Jepang bulan Juli) memiliki tinggi 118 meter, ukurannya tetap membuat Kong setinggi 30 meter terlihat seperti monyet kecil.

Ukuran bukanlah segalanya. Apalagi pertarungan dalam sebuah film akan lebih dramatis jika pihak yang tidak diunggulkan menghadapi musuh yang jauh lebih kuat. Lihat saja Batman, manusia biasa yang berani bertarung satu lawan satu dengan Superman dalam Batman v Superman: Dawn of Justice.

Seperti Batman, mungkin Kong versi Skull Island punya teknik dan trik yang dapat diandalkan untuk mengalahkan Godzilla.

Kong: Skull Island dibintangi oleh Tom Hiddleston, Brie Larson, Samuel L. Jackson, dan John C. Reilly. Aktor Toby Kebbel akan memerankan Kong lewat teknologi pengenalan ekspresi wajah.

Aktor Fantastic Four (2015) ini berpengalaman dengan teknologi tersebut. Dalam Warcraft (sedang tayang) ia memerankan seorang Orc bernama Durotan. Ia bahkan sudah berpengalaman sebagai primata. Ekspresinya digunakan untuk menghidupkan karakter Koba, simpanse jahat dalam Dawn of the Planet of the Apes – BEST PROFIT FUTURES