Best Profit Futures Banjarmasin

Syarat dan Cara Daftar AdSense Terbaru

PT. BESTPROFIT FUTURES

logo-google-adsense_169

PT. BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN – Saat ini terdapat beragam cara mendapatkan uang dari internet. Salah satunya melalui Google AdSense. Google AdSense adalah sebuah model periklanan agar pemilik konten mendapatkan uang atau keuntungan dari situs miliknya. Sebelum mendapatkan keuntungan tersebut, ketahui dulu syarat dan cara daftar AdSense terbaru agar pengajuannya tak rentan ditolak. BESTPROFIT


Apa itu Google AdSense?
Sederhananya, konsep periklanan Google Adsense ini merupakan model sponsor dengan memanfaatkan kecanggihan digital. Dengan memasang iklan Google AdSense pada situs, ketika ada pengunjung yang mengeklik iklan tersebut maka pemilik situs akan mendapatkan komisi dari Google. Bagi pemilik konten, tentu tidak semudah itu mendapatkan keuntungan dari pembuatan Google AdSense. Persaingan kerap terjadi. Pasalnya setiap hari ribuan orang mendaftarkan diri untuk membuat Google AdSense.

Syarat dan Cara Daftar AdSense Terbaru

Untuk memiliki akun Google AdSense, syarat pertama adalah harus memiliki akun Google, kemudian baru bisa mendaftarkan akun tersebut untuk Google AdSense. Yang perlu diperhatikan, setiap orang hanya bisa memiliki satu Google AdSense dengan nama asli yang sesuai dengan tanda pengenal (ID) negara asal.

Berikut cara cepat dan mudah daftar akun:

– Buka browser dan mulai akses situs Google AdSense dan pilih ‘Daftar Sekarang’
– Masukkan URL situs konten anda, masukkan alamat e-mail dan pilih ‘Ya’ untuk rekomendasi performa dari AdSense, lalu klik simpan dan lanjutkan.
– Login ke akun Google yang akan digunakan, dan klik ‘Buat akun’
– Aktifkan akun Google AdSense anda dan masukkan detail alamat pembayaran serta alamat pos dan nomor telepon, lalu klik kirim.
– Verifikasi nomor telepon di Google AdSense. Login dan klik menu ‘Verifikasi nomor telepon Anda’. Pilih kode verifikasi yang akan dikirim melalui teks atau panggilan suara. Lalu klik ‘dapat kode verifikasi’
– Terakhir, masukkan kode verifikasi sebanyak 6 digit, lalu klik kirim.

Setelah anda memenuhi persyaratan pembuatan seperti yang telah disebutkan, maka tinggal menunggu verifikasi dari Google selama 2-4 minggu untuk mendapatkan hasil penolakan atau malah sebaliknya. Jika Google menerima pengajuan AdSense, maka otomatis Anda akan lekas dapat meraup penghasilan dari internet. Seiring perkembangan zaman, mobilitas digital manusia mulai bergeser ke produk online, mulai dari situs pribadi atau blog hingga YouTube. Oleh sebab itu, bagi para kreator perlu mempelajari dasar-dasar Google AdSense secara bijak. PT. BESTPROFIT

Berikut hal yang perlu dipelajari saat memutuskan terjun dalam dunia AdSense.
1. Tips agar AdSense Diterima atau Disetujui
Ada beberapa panduan dasar yang perlu diketahui sebelum mulai mendaftarkan situs atau konten digital ke Google AdSense. Tentunya Anda ingin pengajuan pertama langsung mendapat restu dari Google, bukan?

– Situs Baru dan Konten Original
Situs harus berumur setidaknya enam bulan. Selain itu penataan layout dan konten situs sangat menjadi penilaian penting. Buatlah konten original yang berisi sesuatu yang unik. Tentunya, jika konten memiliki perbedaan dengan konten pasaran, Google akan mempertimbangkan pengajuan AdSense Anda.

– Jangan Membuat Konten Sensitif dan SARA
Hindari membuat konten berisi kekerasan, pornografi, maupun tips ilegal. Buatlah konten positif yang bermanfaat, tak bermuatan negatif, serta tidak menyinggung suku, ras, agama dan antargolongan (SARA).

– Gunakan Top Level Domain
Google akan mempercepat proses pengajuan Adsense ketika Anda memiliki nama domain pribadi yang komersial bergantung jenisnya, misalnya .com, .co, .net, .org, dan sebagainya. Persiapkan kebutuhan itu sebaik mungkin karena situs dengan domain gratis seperti Blogger.com dan wordpress.com, cenderung lebih lama disetujui. PT. BEST PROFIT

– Hindari Menggunakan Pop-up
Pop-up atau layar otomatis muncul di situs anda memiliki penilaian dari Google. Hal itu juga menyebabkan pengunjung ogah berlama-lama mengakses situs model seperti itu. Buatlah tampilan situs sederhana, estetik, dan tampilan yang ramah pengguna.

– Buat Halaman Privacy Policy dan Contact
Google akan memberikan perhatian khusus apabila situs memiliki menu tentang ‘About Us’ atau tentang kami serta ‘Contact’. Hal tersebut memang tidak terkesan penting, namun sejatinya situs yang memiliki kelengkapan tersebut dapat menjadikannya terkesan semakin profesional dan lengkap.

– Pelajari dan Aplikasikan Teknik SEO
Teknik Search Engine Optimization (SEO) ini harus dapat dipelajari dan diterapkan dalam penulisan tiap konten situs dengan baik. SEO didapatkan dari penggunaan keyword atau kata kunci, sehingga menjadikan situs berada di pencarian unggulan halaman Google.

2. Menghitung Uang Dihasilkan dari Situs dan YouTube
Berdasarkan Google, Anda dapat meraup keuntungan dari setiap konten. Perhitungan kasar yang biasa dilakukan orang-orang awam merujuk pada pendapatan 1 dolar per 1.000 views atau Google menyebutnya dengan revenue per thousand impressions (RPM) atau Pendapatan laman per seribu tayangan.

Google merilis perhitungan RPM situs sebagai berikut:

(Penghasilan tertaksir / Jumlah tampilan situs) x 1.000
Jika penghasilan tertaksir sebesar $0,15 per 10.000 tampilan, maka BPSe laman anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00 atau jika dikonversikan rupiah sekitar Rp142.850. Kendati demikian, hitungan seperti itu sebenarnya tidak selalu valid. Kenyataannya jumlah RPM bisa lebih tinggi atau jauh lebih rendah. Ini disebabkan berbagai macam faktor, mulai dari negara asal pemilik akun, traffic iklan yang dihasilkan, hingga adblock para pengunjung turut berpengaruh. Nantinya, siklus pembayaran AdSense adalah bulanan. Google akan mengeluarkan pembayaran antara tanggal 21 dan 26 di bulan tersebut. Untuk EFT, tunggu 4-10 hari untuk menerima dana di rekening bank Anda setelah proses pembayaran dimulai. Transfer bank dapat memakan waktu hingga 15 hari agar dana tiba di rekening bank.

Ada beragam metode pembayaran yang dapat dipilih, tergantung pada alamat pembayaran, mungkin ada beberapa bentuk pembayaran yang tersedia untuk anda, termasuk Transfer Dana Elektronik (EFT), EFT melalui Single Euro Payments Area (SEPA), wire transfer, cek, dan Western Union Quick Cash. Tentunya penghasilan anda akan semakin meningkat ketika jumlah pengunjung serta iklan yang dipasang di situs atau YouTube anda semakin banyak.

3. Hal yang ‘Haram’ Dilakukan
Ketika memutuskan terjun ke dalam dunia AdSense, maka pahami betul apa saja larangan oleh pihak pengembang Google. Jika Google mencium pelanggaran tersebut, imbasnya akun akan terblokir.

Berikut ini rangkuman beberapa langkah yang tidak boleh anda lakukan:

– Pasang Spyware
Perangkat pengintai atau spyware merupakan sebuah program berbahaya yang memasang dirinya sendiri ke dalam sebuah sistem untuk mencuri data pengguna atau merusak sistem pengguna. Hal ini tentu dilarang karena dianggap sebagai sebuah virus yang membahayakan dan merugikan pengunjung situs.

– Manipulasi AdSense dengan Klik Sendiri
Sangat dilarang untuk mengeklik sendiri iklan yang berada di situs Anda. Google akan mendeteksi langkah tersebut sebagai suatu metode yang fatal. Bagi pemula, jangan sampai melakukan cara tersebut, termasuk menyuruh teman dan keluarga untuk melakukan hal itu.

– Mengemis kepada Pengunjung
Sangat dilarang menampilkan iklan di situs disertai dengan tulisan memohon ‘tolong klik iklan ini’ dan semacamnya. Google secara otomatis akan memasukkan situs Anda ke dalam daftar sasaran blokir mereka.

– Pakai Bot Traffic
Google akan mudah sekali memblokir situs jika menemukan fakta bahwa Anda sengaja membuat traffic pengunjung dan pengakses iklan di situs naik dengan cepat menggunakan akun Bot. Selain itu, metode tukar traffic juga dilarang. Contohnya Anda berencana ‘janjian’ dengan pemilik situs lain untuk melakukan tukar kunjungan.

Nah, ketika Anda sudah mulai mengetahui hal-hal dasar serta syarat dan cara daftar AdSense terbaru di atas, maka mulailah memikirkan konsep konten yang menarik. Tentunya konten tersebut harus berkualitas dan sesuai dengan pengetahuan dan passion. Dasar-dasar Google AdSense yang dikuasai dengan baik akan membuat Anda meraup untung dari internet dengan mudah dan cepat. BEST PROFIT

Sumber : cnnindonesia

Tinggalkan Balasan