Best Profit Futures Banjarmasin

Sergio Ramos sebagai katalisator Real Madrid – BESTPROFIT FUTURES

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Sergio Ramos menjadi pahlawan Real Madrid, Selasa. Tanpa kehadiran bintang Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, Madrid diantarnya menjuarai ajang tunggal Piala Super Eropa (UEFA Super Cup).

Madrid menang 3-2 atas sesama klub Spanyol, Sevilla, yang juara bertahan Liga Europa. Sedangkan Madrid adalah jawara Liga Champions. Piala Super Eropa adalah laga rutin untuk mempertemukan dua juara tersebut.

Bermain di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, hanya ada tiga pemain Madrid yang berumur di atas 25 tahun; Ramos sebagai kapten (30), kiper Kiko Casillas (29), dan bek sayap Marcelo (28). Sisanya adalah pemain di bawah usia 25.

Maklum, para pemain utama masih menjalani liburan pasca tampil di Euro 2016. Antara lain Ronaldo, Bale, dan Toni Kroos. Adapun Karim Benzema, Luka Modric, dan James Rodriguez tampil sebagai pemain pengganti.

Tidak heran Madrid hanya mampu bermain apik dengan menekan Sevilla selama 20 menit awal. Mereka berhasil meraih satu gol lewat tembakan Marco Asensio (20) dari luar kotak penalti pada menit 21.

Tapi setelah itu, Sevilla yang menggunakan skema ofensif 3-4-3 mengambil alih kendali permainan. “Berkat permainan menyerang, kami mulai mendominasi Madrid. Lalu kami punya banyak peluang pada babak kedua,” ujar pelatih baru Sevilla, Jorge Sampaoli, dimuat laman UEFA.

Franco Vazquez menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Lantas pada menit 72 giliran Yevheniy Konoplyanka membawa Sevilla berbalik unggul 2-1 berkat tembakan penalti.

Wasit Milorad Mazic (Serbia) menunjuk titik putih karena menganggap Ramos melanggar Vitolo di kotak terlarang.

Tapi Ramos tidak larut dalam penyesalan. Pemain asli Sevilla ini justru berhasil menebus kesalahannya dengan gol penyeimbang 2-2 pada menit 90. Gol itu dicetak lewat sundulan yang menjemput umpan silang Lucas Vazquez di depan gawang Sergio Rico tanpa kawalan siapapun.

Gol Ramos mengubah arah permainan dan mental. Madrid makin percaya diri dan semangat, Sevilla justru terpukul. – PT Bestprofit Futures

Maklum Sevilla menjadi lemah karena gelar di depan mata menjauh dan malah harus melanjutkan laga ke perpanjangan waktu. Sevilla makin lemah ketika harus bermain dengan 10 orang setelah Thimothee Kolodziejczak menuai kartu kuning kedua pada menit 91.

Dengan situasi itu, Madrid leluasa mengendalikan permainan lagi dan mengunci kemenangan lewat gol pemain belakang Dani Carvajal pada menit 119. “Kami tertinggal selama babak kedua, tapi Madrid tak pernah menyerah dan gol pada menit 90 adalah jalan kami menuju juara,” tukas Carvajal (24) merujuk gol Ramos dikutip BBC.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, juga menunjuk peran sentral Ramos dalam kemenangan ini. “Sergio Ramos adalah kapten kami, seorang pemain penting dan selalu membantu kami juara,” ujar Zidane, orang kelima yang berhasil meraih Piala Super Eropa dalam kapasitas pemain (dua kali) dan pelatih (satu kali).

Ramos pun dianugerahi gelar Pemain Terbaik (Man of the Match). Ini seperti mengulangi pencapaiannya pada final Liga Champions 2015-16 lalu. Ramos mencetak satu gol sebelum Madrid menang penalti 5-3 atas Atletico Madrid dan menjadi pemain terbaik. Beritagar.id

(Mr-Pt Bestprofit Futures)