Best Profit Futures Banjarmasin

PT BESTPROFIT – Harga Emas Dunia Naik US$ 40 Sen per Ounce

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN
PT BESTPROFIT BANJARMASIN – Jakarta Harga emas mebcatatkan kenaikan tipis pada penutupan perdagangan kemarin, di tengah kondisi ketidakpastian geopolitik yang terjadi.

Harga emas untuk kontrak Juni naik 40 sen untuk menetap di level US$ 1.283,80 per ounce. Kenaikan keenam dalam 7 sesi terakhir.

Dibanding dengan harga sebelumnya, harga ini naik tipis. Harga emas terakhir dilaporkan turun dipicu laporan ekonomi AS.

Kemarin. harga emas sentuh level terendah secara mingguan seiring dolar Amerika Serikat (AS) yang menguat. Ketegangan antara AS dan Korea Utara dan pemilihan Prancis dan Inggris menjadi sentimen di pasar.

Pemilihan Prancis dan Inggris berdampak ke ekonomi Eropa sehingga juga mendorong permintaan investor terhadap logam mulia dalam beberapa hari ini. Harga emas mencetak kenaikan berturut-turut dalam lima sesi pada perdagangan Selasa kemarin.

Namun pada perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB)), harga emas turun US$ 10,70 atau 0,8 persen menjadi US$ 1.283,40 per ounce. Perdagangan yang bergejolak membuat harga emas belum tembus level US$ 1.300 per ounce.

New York – Harga emas menguat didorong dolar Amerika Serikat (AS) sedikit melemah dan imbal hasil surat berharga AS yang tertekan.

Selain itu, ketegangan AS dengan Korea Utara dan jelang pemilihan presiden Prancis juga menambah kekhawatiran pasar sehingga berdampak ke harga emas.

Ada pun indeks dolar AS turun ke level terendah dalam tiga minggu sai data perumahan AS yang mengecewakan. Sedangkan mata uang Inggris pound sterlling melonjak usai perdana menteri Inggris Therea May menyampaikan akan menggelar pemilihan umum lebih cepat.

Hal itu menambah ketidakpastian di pasar ditambah ketegangan geopolitik termasuk Suriah, Afganistan, Turki dan hubungan antara AS dengan Rusia dan China. – PT BESTPROFIT BANJARMASIN

“Dalam jangka pendek masih berisiko turun. Ketidakpastian politik masih menjadi fokus. Kami melihat yen melanjutkan penguatan,” ujar Kepala Riset Saxo Bank Ole Hansen, seperti dikutip dari laman Reuters

sumber : liputan6

PT BESTPROFIT BANJARMASIN