Best Profit Futures Banjarmasin

PT BESTPROFIT – Euro Membalikkan Keuntungan Kemenangan Macron

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT BANJARMASIN
PT BESTPROFIT BANJARMASIN – Keuntungan euro menyusul kemenangan Emmanuel Macron dalam pemilihan presiden Prancis terbukti tidak lama, karena investor melepas longsoran bertahan melawan mata uang komoditas dan yen menuju pemungutan suara.

Kemenangan Macron sudah diprerkirakan dan fokusnya akan beralih ke pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa pada hari Kamis dan laju kenaikan suku bunga Federal Reserve menyusul laporan pekerjaan AS yang lebih kuat dari perkiraan pada hari Jumat, menurut NatWest Markets. Pesanan yang paling tinggi dengan penjualan euro terhadap dolar dan yen menarik beberapa klien untuk menghapus posisi long, menurut seorang pedagang.

Macron berjanji untuk mempersatukan keretakan Prancis dalam sebuah pidato kepada pendukungnya di Paris kurang dari satu jam setelah Marine Le Pen mengakui pemilihan tersebut. Dengan penghitungan masih berlangsung, proyeksi oleh dua pollsters utama Prancis menempatkan Macron pada jalur untuk mengambil sekitar 65 persen suara dalam runoff hari Minggu menjadi jauh 35 persen untuk Le Pen.
Keuntungan awal 0,5 persen euro terhadap yen dibalikkan pada likuidasi yang panjang karena pelaku pasar mengalihkan fokus mereka ke kemungkinan alokasi investasi baru dari dana Jepang yang kembali dari liburan Golden Week. Investor juga akan mengawasi isyarat dari Presiden ECB Mario Draghi pada konferensi persnya, hari Kamis.- PT BESTPROFIT BANJARMASIN

EUR/USD turun 0,3% menjadi 1,0965 setelah naik 0,2% menjadi 1,1023, intraday tertinggi di awal perdagangan setelah Macron menang.

EUR/JPY merosot 0,1% menjadi 123,77 setelah menyentuh 124,59, level tertinggi dalam hampir satu tahun terakhir.

USD/JPY naik 0,1% ke 112.80. Imbal hasil Treasury 10-tahun AS naik 1bp menjadi 2,36%.

AUD/USD memperpanjang penurunan setelah data bangunan meleset dari perkiraan.(frk)

Sumber: Bloomberg

PT BESTPROFIT BANJARMASIN