Best Profit Futures Banjarmasin

PT BESTPROFIT – Emas Dunia Melemah Terbebani Rencana Pajak Trump

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT
PT BESTPROFIT BANJARMASIN – Jakarta Harga emas melemah pada perdagangan Rabu atau Kamis waktu waktu Indonesia setelah Donald Trump mengeluarkan proposal pajaknya.

Harga emas turun juga ditopang oleh penguatan dolar dan saham, namun logam mulia ini diperdagangkan menguat di transaksi elektronik.

Melansir Marketwatch, Kamis , emas untuk pengiriman Juni turun US$ 3 atau 0,2 persen untuk menetap di harga US$ 1.264,2 per ounce. Itu merupakan harga terendah sejak 10 April, menurut Factset Data.

Angka tersebut muncul menyusul Menteri Keuangan AS Steven Munchin dan penasihat ekonomi Gedung Putih Gary Cohn mulai menguraikan rencana soal pajak Presiden Donald Trump.
Di transaksi perdagangan elektronik, hanya setengah jam setelah rilis tersebut, harga naik ke level US$ 1.268,9. – PT BESTPROFIT BANJARMASIN

Pada konferensi pers Rabu sore, Munchin mengatakan proposal tersebut termasuk pajak badan 15 persen turun dari angka sebelumnya 35 persen.

“Fakta yang tak bisa dihindari adalah jika rencana ini disepakati, akan memeprcepat pertumbuhan ekonomi AS,” tutur Brien Lundin, Editor Gold Newsletter.

New York – Harga emas turun ke level terendah dalam dua minggu seiring kekhawatiran mulai mereda terhadap pemilihan umum (Pemilu) Prancis atau Pemilu Prancis. Ini karena pemimpin sayap kanan Marine Le Pen akan memenangkan pemilihan presiden Prancis.

Sentimen itu mendorong investor mengalihkan aset investasi ke saham. Mengutip laman Kitco, Rabu (26/4/2017), harga emas di pasar spot turun 0,9 persen menjadi US$ 1.264 per ounce. Harga emas berjangka AS tergelincir 0,8 persen menjadi US$ 1.267,20.

Harga perak turun 1,7 persen menjadi US$ 17,59 per ounce usai sentuh level terendah dalam satu bulan di level US$ 17,51.

Adapun indeks saham global terutama wall street cenderung menguat didorong spekulasi reformasi pajak AS dan hasil pemilihan presiden Prancis.

“Kini sudah beralih sentimen dari sejumlah penggerak positif untuk pekan lalu sehingga imbal hasil bertahan dan ada banyak risiko geopolitik. Kini pemilihan presiden Prancis pada putaran pertama. Ini sedikit risiko, dan kekhawatiran utama kinerja kuat oleh Le Pen,” ujar Ole Hansen, Kepala Riset Saxo bank.

Hansen menuturkan, harga emas akan cenderung bergerak hati-hati pada pekan ini. Ini sebelum batas waktu Kongres AS mengeluarkan biaya belanja pemerintah hingga September. Ini berisiko dapat menangguhkan jalannya operasional pemerintahan.

 

sumber : liputan6

PT BESTPROFIT BANJARMASIN