Best Profit Futures Banjarmasin

Ponsel-ponsel Layar Lipat akan Gencar Dirilis Tahun Ini

PT. BESTPROFIT FUTURES

12345

PT. BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN – Ponsel dengan layar yang dapat dilipat dilaporkan akan menjadi tren tahun ini. Ponsel layar dilipat seolah siap untuk mengubah industri teknologi selama beberapa tahun ke depan, bersamaan dengan teknologi 5G. Ponsel dengan layar yang dapat lipat memang bukan hal yang baru di 2021, karena telah diperkenalkan oleh sejumlah perusahaan beberapa tahun lalu. Namun, banyaknya inovasi akan membuat ponsel jenis itu bertebaran tahun ini. BESTPROFIT


Berikut daftar perusahaan yang diprediksi menjual ponsel layar dilipat pada 2021:
Motorola
Mengutip CNET, Motorola dilaporkan akan kembali meramaikan segmen ponsel dengan layar yang dapat dilipat. Dua tahun terakhir, Motorola diketahui telah memperkenalkan ponsel Razr yang layarnya dapat dilipat. Ponsel itu dilengkapi dengan kamera 48 megapiksel, 5G, prosesor Snapdragon 765G, serta RAM hingga 8GB. Ponsel ini cukup membuat decak kagum sejumlah pakat teknologi karena desain dan kekuatan layarnya.

Samsung
Pada 2020, Samsung telah memperkenalkan Galaxy Z Flip. Ponsel itu merupakan penantang Motorola Rarz.
Z Flip memiliki prosesor Snapdragon 855+, RAM 8GB, kamera 12 MP, dan dapat mengisi daya secara nirkabel dengan PowerShare. Di tahun yang sama, Samsung merilis versi 5G dari Z Flip dengan harga yang lebih mahal. Samsung merupakan perusahaan yang paling maju di sektor ponsel layar yang dapat di lipat. Sebab, perusahaan itu juga memperkenalkan Galaxy Z Fold da Galaxy Z Fold 2, ponsel yang memiliki desain dan mekanisme engsel yang disempurnakan dan layar 120Hz. PT. BESTPROFIT
Huawei

Huawai telah meluncurkan Mate XS, yang merupakan pembaruan dari ponsel layar lipat Mate X. Mate XS dilaporkan akan tersedia di negara lain pada 2021. Meskipun tidak ada harga resmi yang ditetapkan, ponsel tersebut diperkirakan akan berharga sekitar US$ 2.850 atau sekitar Rp40 juta dan dilengkapi dengan tampilan yang lebih kuat serta prosesor Kirin 990 terbaru.

Nubia
Sebuah perusahaan asosiasi pembuat ponsel China bernama Nubia nampaknya akan kembali meluncurkan ponsel lipat pada 2021. Berbeda dengan ponsel lipat pada umumnya, Nubia telah memperkenalkan ponsel yang mirip dengan jam tangan pintar dengan layar yang dapat ditekuk pada 2019 bernama Nubia Alpha. Produk milik Nubia mirip dengan produk konsep milik Lenovo yang bernama CPlus. Bedanya, produk milik Lenovo hanya sebatas pengembangan. PT. BEST PROFIT

Royale
Royole, perusahaan rintisan China dikabarkan akan kembali meluncurkan produk ponsel lipat terbarunya bernama FlexPai 2. Ponsel lipat yang merupakan pembaruan dari FlexPai itu akan memiliki konektivitas 5G, layar fleksibel 7,8 inci, dan chipset Snapdragon 865.
Oppo Oppo dilaporkan akan berkolaborasi dengan Nendo, perusahaan desain dalam menciptakan ponsel dengan layar yang dapat dilipat dan dinikmati konsumen pada tahun 2021. Sekuel memperlihatkan Oppo X Nendo dapat dilipat sebanyak tiga kali. Hal itu memungkinkan Anda memeriksa notifikasi atau mengganti musik tanpa membuka perangkat sepenuhnya. Selain itu, Oppo juga akan memperkenalkan ponsel yang dapat digulung, yang membentang dari smartphone 6,7 inci menjadi 7,4 inci.

Xiaomi
Seperti Oppo X Nendo, Xiaoi juga telah membuat ponsel yang dapat dilipat di kedua sisinya. Namun, belum dapat dipastikan kapan ponsel itu akan dijual ke pasaran karena sejauh ini masih bersifat konsep.

Apple
Apple dilaporkan belum berencana meluncurkan ponsel dengan layar yang dapat dilipat Namun, perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu sudah mengajukan paten atas sebuah produk yang dapat dilipat. Paten itu diketahui telah ada sejak tahun 2011 dan mengalami pembaruan pada 2014, 2016, 2017, dan 2019.

Google
Seperti Apple, Google juga masih sebatas mengajukan paten atas teknologi layar yang dapat dilipat. Sehingga, ponsel Google dengan layar dapat dilipat kemungkinan akan hadir beberapa tahun mendatang. BEST PROFIT

Sumber : cnnindonesia