Best Profit Futures Banjarmasin

Peluang Arsenal Tampil di Liga Champions Musim Depan

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT
PT BESTPROFIT FUTURES – MANCHESTER – Manchester United memetik kemenangan sempurna selama menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu malam WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris 2017/2018, tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1

Laga penuh emosional begitu terasa di pertandingan ini. Tak hanya sejarah dua kesebelasan saja yang selalu menghadirkan drama persaingan setiap kali bertemu. – BEST PROFIT

Lebih dari itu, ini menjadi laga terakhir Arsene Wenger tampil di stadion megah milik United setelah dia memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Tentunya pelatih Arsenal asal Prancis itu ingin mengakhiri catatan minor yang pernah dicetaknya pada laga perdana pada November 1996 usai takluk di tangan Setan Merah dengan skor 0-1.

Tapi situasinya tidaklah mudah untuk memenangkan laga ini. Betapa tidak, pertandingan baru berjalan 16 menit, tuan rumah sukses membuka keunggulan melalui kaki Paul Pogba. Berawal dari serangan cepat, Romelu Lukaku yang lolos dari pengawalan memberikan umpan lambung ke arah Alexis Sanchez. – BESTPROFIT

Sayangnya, sundulan Snachez masih mampu diblok pemain bertahan Arsenal. Tapi bola liar tepat berada di kaki Pogba, dan gelandang nyentrik asal Prancis itu langsung menceploskannya ke gawang lawan.

Statistik menyebut jika Pogba telah terlibat langsung dalam empat gol di empat pertandingan Liga Primer (3 gol dan 1 assist). Kendati dua kesebelasan saling jual beli serangan sepanjang 45 menit pertama, namun skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah tetap bertahan. – PT BEST PROFIT

Di babak kedua, United terlihat mengendurkan serangan. Permainan cepat di babak pertama sudah tak lagi terlihat. Pasalnya, Arsenal mampu mengimbangi permainan tuan rumah dan Lukaku dkk mendapat pressing ketat dari pemain Meriam London.

Alhasil, United sulit untuk mengembangkan permainan. Pada menit 51 ketakutan penggemar tuan rumah benar-benar terjawab. Berawal dari kesalahan komunikasi antar pemain, Xhaka yang berhasil mengambil bola liar memberikan umpan kepada Henrikh Mkhitaryan. – PT BESTPROFIT

Bekas pemain United itu menyelesaikan umpan Xhaka dengan sempurna setelah sepakan datarnya dari luar kotak penalti berhasil mengecoh kiper David De Gea. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol penyeimbang itu membuat pasukan Arsenal semakin leluasa untuk mengintimidasi pertahanan United. Sejumlah peluang emas sempat tercipta, salah satunya datang dari kaki Welbeck di menit 68. Namun tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti masih mampu ditangkap De Gea.

Saat pertandingan akan berakhir, Marouane Fellaini berhasil membuat ribuan penonton bergemuruh setelah pemain berambut kribo itu sukses menjebol gawang Arsenal di menit 90+2. Kemenangan 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat persaingan empat besar di Liga Inggris makin sengit. United masih berada di peringakt kedua dengan raihan 78 poin atau unggul dari Liverpool (lima angka) dan Tottenham Hotspur (sembilan).

Sementara peluang Arsenal tampil di Liga Champions musim depan sudah tertutup setelah hanya meraup 57 poin. Meskipun pasukan Wenger menang di tiga pertandingan tersisa, itu tidak akan mengubah keadaan.