Best Profit Futures Banjarmasin

Ngeri, ini jenis limbah yang mengancam manusia & lingkungan

ngeri-ini-jenis-limbah-yang-mengancam-manusia-lingkungan

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Aktivitas manusia di Bumi sangat beragam. Ada yang sifatnya menguntungkan Bumi, tapi ada banyak juga yang malah merusaknya. Dalam beraktivitas sehari-hari, manusia menghasilkan limbah. Kali ini, kita akan belajar tentang berbagai jenis limbah yang dihasilkan manusia, dan bagaimana efeknya untuk lingkungan.

a. Limbah rumah tangga & wisata

Manusia menyebabkan polusi ketika membuang sampah. Sebagian sampah lekas busuk dan mudah diuraikan oleh bakteri pengurai. Namun banyak juga sampah plastik yang nggak dapat membusuk. Sampah merusak hampir semua tempat-tempat terindah di Bumi. Pantai yang tadinya bersih dan indah, bisa langsung kotor karena wisatawan yang meninggalkan sampah sembarangan.
b. Limbah industri

Setiap industri pasti punya limbah. Ada limbah yang organik sehingga langsung bisa diuraikan, tapi ada juga yang berupa zat-zat kimia. Zat-zat kimia ini nggak bisa diuraikan begitu saja. Semakin berbahaya kalau limbah industri ini nggak dikelola dengan baik. Pemerintah memang sudah membuat peraturan tentang pembuangan limbah. Namun nggak semua perusahaan mematuhinya. Ada saja perusahaan yang nakal dan membuang limbah zat kimia langsung ke sungai. Tentu saja ini akan membahayakan penduduk terutama yang tinggal di sekitar lokasi pembuangan limbah itu.

c. Limbah nuklir

Siapa yang tak kagum pada energi nuklir yang luar biasa? Sampah dari pusat tenaga nuklir adalah jenis polusi lainnya. Hampir semua limbah nuklir dikemas dengan aman, tapi kadang-kadang ada sedikit yang luput. Yang paling mengerikan, limbah nuklir mungkin tetap bersifat radioaktif, atau tetap menghasilkan sinar-sinar berbahaya selama ribuan tahun. – PT Bestprofit Futures

Itulah beberapa jenis limbah yang berbahaya untuk kesehatan lingkungan dan tentunya manusia. Jadi nggak bisa dipungkiri kalau pengelolaan limbah adalah sesuatu yang harus diutamakan.

sumber : merdeka.com