Best Profit Futures Banjarmasin

Minus Lubang Audio, Alasan Pengguna Android Tak Pilih iPhone

PT BESTPROFIT FUTURES – Jakarta,Kemunculan iPhone 7 dan 7 Plus yang tidak memboyong lubang audio menuai protes dari banyak orang. Hingga kini hal itu pula yang menjadi alasan bagi pengguna Android untuk tidak beralih ke iPhone.

Hasil survei yang dirilis Yahoo Finance seperti dilansir BGR menunjukkan sekitar 74 persen pengguna Android menyatakan enggan hijrah ke iPhone lantaran tak adanya lubang audio.

Bahkan 71 persen pengguna iPhone 7 dan 7 Plus juga kecewa dengan ketidakhadiran lubang audio. – BESTPROFIT FUTURES

Seperti diketahui, duo iPhone 7 menjadi ponsel pertama APple yang didesain tanpa jack audio 3,5mm. Sebagai imbasnya, iPhone menjadi lebih tipis dan ringan dibanding generasi sebelumnya. –  BEST PROFIT

Meski begitu, keluaran suara pada iPhone 7 dan 7 Plus dapat didengar melalui port lighting atau melalui koneksi Bluetooth AirPods.
PT BESTPROFIT – Sementara itu, Apple mengklaim selain bisa menghasilkan desain yang lebih tipis, menggantikan lubang audio 3,5mm dengan port lighting dianggap bisa meningkatkan kualitas suara. Terlebih Apple optimis kedepannya akan banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan melalui koneksi Bluetooh headphone.

Mengutip 9to5Mac, penggunaan port lighting untuk keluaran suara juga dianggap lebih efisien dalam penggunaan baterai ponsel. Mengingat port yang sama juga digunakan untuk mengisi ulang daya ponsel.

Sementara itu, Head of Marketing Apple Phil Schillet mengaku keputusan menghapus jack audio diklaim hanya salah satu dari langkah berani Apple. Padahal sejatinya ponsel tanpa lubang audio 3,5mm sudah ada sejak lebih dari 50 tahun lalu.