Best Profit Futures Banjarmasin

Menyelami Hasil Kamera iPhone 12 Teranyar

PT. BESTPROFIT FUTURES

toyota-fortuner-2020-dan-toyota-innova-2020-3_169

PT. BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN – Apple resmi meluncurkan empat varian iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Max Pro. Selain memboyong cipset A14 Bionic teranyar, Apple juga menyematkan teknologi kamera terkini untuk keempat varian iPhone 12. CNNIndonesia.com akan mengupas sistem kamera anyar milik Apple di empat varian iPhone 12. BESTPROFIT


Kamera iPhone 12 Mini dan iPhone 12
Sistem kamera iPhone 12 Mini dan iPhone 12 reguler dibekali dengan kamera ultra wide 12 MP dan kamera wide 12 MP dengan bukaan f/1.6. Kamera TrueDepth 12 MP dengan bukaan f/2.2 menjadi kamera selfie. Apple mengatakan bukaan ini merupakan yang tercepat di iPhone. Bukaan  menyediakan 27 persen lebih banyak cahaya untuk foto dan video dengan cahaya redup yang lebih berkualitas. Apple menyatakan AI kamera juga ditingkatkan dalam bentuk Night Mode (mode Malam) dan Deep Fusion yang lebih cepat di kamera TrueDepth, Wide, dan Ultra Wide untuk menghasilkan foto berkualitas di lingkungan apa pun. PT. BESTPROFIT

Apple mengklaim pengguna akan merasakan gambar yang lebih cerah dan kontras yang lebih baik untuk foto yang diambil dalam pengaturan cahaya redup dengan mode Malam, dan lebih banyak tekstur dan lebih sedikit noise di foto Deep Fusion. Apple juga menyematkan Smart HDR 3 (High Dynamic Range) yang menggunakan machine learning untuk secara cerdas menyesuaikan white balance, kontras, tekstur, dan saturasi foto. iPhone 12 menghadirkan kamera pertama yang merekam video HDR dengan Dolby Vision dan merupakan perangkat pertama dan satu-satunya di dunia yang memungkinkan pengalaman Dolby Vision dari secara end to end.

Pengguna bisa dengan mudah untuk merekam mengedit, dan berbagi video sekelas bioskop asli di iPhone. iPhone 12 dan iPhone 12 Mini memiliki kemampuan perekaman video HDR dengan Dolby Vision hingga 30 fps hingga dukungan video slo-mo untuk 1080p pada kecepatan 120 fps atau 240 fps. Penilaian Dolby Vision diproses secara langsung saat merekam, dan dipertahankan selama pengeditan, baik di app Photo atau iMovie. Pemutaran di iPhone 12 lebih realistis dari sebelumnya pada layar Super Retina XDR. iPhone 12 dan iPhone 12 Mini juga memiliki fitur stabilisasi video sinematik yang lebih baik, video selfie yang lebih nyata dengan Dolby Vision, dan Time-Lapse mode menawarkan waktu eksposur yang lebih lama.

Mode Time-Lapse diklaim mampu menghasilkan video yang lebih tajam, jejak cahaya yang lebih baik, dan eksposur yang lebih halus dalam skenario cahaya rendah. saat digunakan dengan tripod. PT. BEST PROFIT

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max
IPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max memiliki kamera tiga kamera di bagian belakang, yakni ultra wide 12MP bukaan ƒ / 2.4, wide 12MP bukaan ƒ / 1.6, dan telefoto 12MP bukaan ƒ / 2.0. Di bagian depan, iPhone 12 dilengkapi sebuah kamera TrueDepth 12MP bukaan ƒ / 2.2. iPhone 12 Pro menghadirkan kamera wide dengan bukaan f/ 1.6 yang paling cepat di iPhone. Bukaan ini meningkatkan kinerja di cahaya rendah sebesar 27 persen dalam foto dan video.

iPhone 12 Pro juga dibekali dengan kamera Ultra Wide dengan bidang pandang 120 derajat yang bisa digunakan untuk menangkap foto dengan sudut yang lebih lebar. Terakhir ada kamera Telefoto dengan panjang fokus 52 mm yang memiliki kemampuan zoom optik 4x. Sementara itu,  iPhone 12 Pro Max memiliki kamera yang paling mumpuni di antara keempat varian. iPhone 12 Pro Max dibekali kamera lebar aperture ƒ / 1.6 yang menawarkan sensor 47 persen lebih besar dengan 1,7μm piksel.

Kamera itu untuk memiliki peningkatan performa sebesar 87 persen dalam kondisi cahaya rendah. iPhone 12 Pro Max turut dibekali kamera Ultra Wide dan kamera Telefoto dengan panjang fokus 65 mm untuk meningkatkan fleksibilitas dengan bidikan yang lebih dekat. Sistem ini menawarkan rentang zoom optik 5x. iPhone 12 Pro memiliki kemampuan perekaman video HDR dengan Dolby Vision hingga 60 fps hingga dukungan video slo-mo untuk 1080p pada kecepatan 120 fps atau 240 fps. Menariknya, iPhone 12 Pro dan Pro Max sudah dilengkapi dengan pemindai LiDAR yang dapat mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan cahaya untuk memantulkan kembali objek.

NASA diketahui menggunakan teknologi LiDAR untuk pendaratan Mars berikutnya.
Pemindai LiDAR menawarkan kemampuan untuk mengukur jarak cahaya dan menggunakan informasi kedalaman piksel suatu pemandangan. Teknologi ini menghadirkan pengalaman AR yang lebih cepat dan lebih realistis serta meningkatkan fokus otomatis sebesar 6x dalam pemandangan cahaya rendah. Hal ini dapat menghasilkan akurasi yang lebih tinggi dan mengurangi waktu pengambilan dalam foto dan video. bisa menghasilkan efek bokeh cahaya rendah mumpuni di mode Malam. BEST PROFIT

Bersama dengan prosesor sinyal gambar (ISP) baru, A14 Bionic meningkatkan kualitas gambar dan memungkinkan kemampuan fotografi komputasi mumpuni. Model iPhone 12 Pro juga menampilkan Apple ProRAW baru yang menggabungkan pemrosesan gambar multiframe Apple dan fotografi komputasi dengan keserbagunaan format RAW. Penyempurnaan mode Malam diperluas ke kamera TrueDepth dan Ultra Wide yang memungkinkan gambar lebih cerah.

Mode Malam Time-Lapse memberikan waktu eksposur yang lebih lama untuk video yang lebih tajam, jejak cahaya yang lebih baik, dan eksposur yang lebih halus dalam skenario cahaya rendah saat digunakan dengan tripod. Deep Fusion,  kini hadir di semua kamera. Dengan Smart HDR 3 baru, pengguna dapat menghasilkan gambar yang lebih nyata, bahkan dalam pemandangan yang kompleks. Apple mengklaim  iPhone 12 Pro menawarkan video kualitas tertinggi di smartphone, dan merupakan kamera pertama dan satu-satunya perangkat di dunia yang memungkinkan pengalaman end-to-end untuk video HDR dengan Dolby Vision, hingga 60 fps.

Bahkan, Apple mengatakan  stabilisasi video sangat baik untuk produksi film kelas bioskop . Dolby Vision memanfaatkan tampilan Super Retina XDR untuk kontras mumpuni selama pengambilan dan pemutaran video.

Sumber : cnnindonesia