Best Profit Futures Banjarmasin

Makanan Ini Bisa Turunkan Tingkat Kecerdasan – BESTPROFIT FUTURES

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Tubuh membutuhkan asupan makanan setiap hari, demi kesehatan dan berfungsinya semua organ. Akan tetapi berhati-hatilah memilih apa yang Anda makan, sebab makanan menentukan hampir semua aspek dalam tubuh termasuk tingkat kecerdasan otak.

Otak juga butuh nutrisi untuk bisa bekerja dengan baik, sebab jika tidak maka dapat mengalami kemunduran fungsi. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan tingkat kecerdasan seseorang jika dikonsumsi berlebihan, seperti dilansir laman Vemale:

Makanan kalengan

Berbagai makanan kalengan yang diolah pabrik umumnya mengandung natrium tinggi, pengawet kimia, namun nutrisinya minim. Hal-hal tersebut kurang baik untuk kesehatan otak, dan memicu kanker.

Minuman keras

Aneka minuman keras memberi efek buruk untuk kesehatan otak, membuat Anda sulit fokus dan menurunkan tingkat kecerdasan.

Pemanis buatan

Pemanis buatan dimaksudkan untuk mengurangi tingkat konsumsi gula. Namun ternyata ada efek buruk juga bila pemanis buatan tersebut dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Ia memicu beberapa penyakit, termasuk juga membuat otak mengalami kemunduran kemampuan berfikir.

Junk food

Makanan yang banyak digemari ini minim nutrisi, kaya lemak jenuh, banyak mengandung garam dan gula, serta membuat tubuh kelebihan kolesterol akibat proses pemasakan yang digoreng. Semua faktor itu membuat otak makin sulit berfikir jernih.

Rokok

Rokok mengandung ratusan jenis racun, termasuk nikotin yang membuat sel-sel tubuh dan otak melemah. Kerugian rokok tak hanya akan dialami oleh perokok aktif, namun juga perokok pasif atau orang di sekitarnya yang turut menghirup asap beracun tersebut.

Untuk mempertahankan kesehatan otak, perbanyaklah makanan sehat seperti buah, sayur dan minum air putih. – sidomi.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)