Best Profit Futures Banjarmasin

Kisah jatuh bangun Michael Sayman, pegawai termuda Facebook

kisah-jatuh-bangun-michael-sayman-pegawai-termuda-facebook

PT.BEST PROFIT FUTURES – Ada yang bilang, selama ada kemauan, pasti ada jalan. Itulah yang dirasakan Michael Sayman, salah satu pegawai termuda Facebook yang masih berumur 19 tahun. Sebelum menjadi programmer utama di Facebook, remaja satu ini melalui perjuangan yang sangat panjang. Masa kecil Sayman nggak dihabiskan dengan berfoya-foya. Ia justru berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun ia bukan orang yang mudah menyerah.

Sejak usianya masih 13 tahun, Michael Sayman sudah mengenal dunia aplikasi smartphone. Saat Steve Jobs untuk pertama kalinya membuka toko aplikasi iOS Apps Store di tahun itu, Michael tertarik untuk membuat aplikasi dari situsnya ‘Club Penguin’. Blog Michael berisi tips dan trik seputar game, dan dia berharap aplikasi mobile bisa membuat pengunjung situsnya meningkat. Ia harus belajar otodidak dari tutorial yang ada di internet, dan menghabiskan uang USD 100 sebagai biaya pendaftaran masuk iOS Apps Store.

Namun di luar dugaan, Club Penguin masuk deretan 10 aplikasi terpopuler di sana dan Michael mendapatkan USD 5000 (sekitar Rp 60 juta) di bulan pertama peluncuran. Sayangnya itu nggak bertahan lama karena Michael belum punya strategi marketing yang jelas. Ia baru bangkit di tahun 2013 dengan game ‘4 Snaps’-nya. Meski hidup pas-pasan di apartemen kecil, Michael rela menghabiskan uang Rp 500 ribu per hari untuk biaya promosi 4 Snaps di Instagram. Berkat strategi marketingnya itu, 4 Snaps berhasil menjadi game nomor satu di iOS Apps Store.

Ironisnya, di saat yang sama Michael gagal ujian di setengah mata pelajaran yang diajarkan di SMA-nya akibat terlalu konsentrasi pada game itu. Padahal sebelumnya Michael sering mendapat nilai A. Namun keberhasilan 4 Snaps membuat nama Michael populer dan ia dilirik langsung oleh Mark Zuckenberg, bos Facebook. Keren, kan? – PT.BEST PROFIT

sumber : merdeka.com