Best Profit Futures Banjarmasin

Kisah Apes Orang Nabung Malah Buntung Bag 1-PT BESTPROFIT FUTURES

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Bank disebut-sebut tempat paling aman di dunia untuk menyimpan uang. Namun, rupanya ada sebagian orang yang tidak percaya hal tersebut.

Alasan ketidakpercayaan mereka adalah uang yang mereka tabung jauh dari pandangan mata. Karenanya beberapa orang di dunia masih suka menyimpan uang secara tradisional.

Cara-cara tradisional dalam menyimpan uang antara lain dikubur di tanah, dimasukan ke celengan, dan sebagainya. Namun, menyimpan uang dengan cara seperti itu tidak menjamin uang tersebut akan aman.

Beberapa memang tidak hilang, tapi rusak termakan oleh waktu karena terlalu lama disimpan.

Merdeka.com berhasil mengumpulkan kisah lima orang yang niatnya menabung tapi malah jadi buntung. Penasaran? Berikut ulasannya:

1. Uang disimpan di lemari malah dimakan rayap

Malang nian nasib Cai Hou. Perempuan asal China ini menyimpan uangnya di lemari selama 10 tahun. Uang tersebut tidak hilang, tapi malah dimakan rayap.

Cai lebih memilih menyimpan uang di lemari karena dia keburu sakit hati menyimpan di bank. Hasilnya, saat dicek uang tabungannya dalam keadaan rusak parah.

“Saya sakit hati dan tidak pernah percaya pada bank, makanya saya merasa akan lebih aman jika menyimpannya di lemari,” ujar Cai.

Tak tanggung-tanggung, jumlah uang yang ditabung Cai mencapai 10 ribu Yuan (setara Rp 19 juta). Dari uang sebanyak itu, yang masih bisa dia selamatkan hanya berjumlah 1.950 Yuan saja. – PT Bestprofit Futures

Uang yang masih bisa diselamatkan itu rupanya atas bantuan saudara-saudaranya yang berusaha menyatukan kembali uang-uang yang rusak. Dari 5.900 Yuan yang mereka perbaiki, bank hanya menerima sekitar 1.950 Yuan saja.

2. Uang untuk bayar gaji karyawan terbakar

Ada-ada saja kisah pengusaha asal China ini. Haio Bin yang baru saja mengambil yang sebesar Rp 339 juta dari bank ini, kemudian menyimpannya di kompor batu yang ada di rumahnya.

Akibatnya, uang ratusan juta itu ludes dilalap api.

Awal mula kejadian, Haio Bin kesorean pulang dari bank. Dia memutuskan uang yang dia ambil untuk membayar gaji karyawan itu dibawanya ke rumah dan menaruhnya di kompor batu.

Sebenarnya, Haio sudah memberitahu istrinya kalau dia menaruh uang di kompor mereka. Nahas tak bisa dihindari, keesokan paginya sang istri lupa jika suaminya menaruh uang di kompor.

Sang istri yang sudah keburu menyalakan kompor baru teringat ada segepok uang ketika ingin menambahkan kayu bakar. Akibatnya uang untuk para karyawan pun habis tak bersisa. – merdeka.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)