Best Profit Futures Banjarmasin

Kiat Meraih Peruntungan dari Pasar – BESTPROFIT

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Sebelumnya, untuk menjadi seorang pialang yang baik dan handal, sehingga mampu meraih keuntungan maksimal perlu memiliki sikap terbuka dan mampu menampung beragam informasi. Informasi menjadi sangat penting dalam membuat prediksi yang lebih presisi. Semakin baik, berkualitas dan banyak informasi yang diperoleh, akan semakin baik prediksi yang dihasilkan. Kemampuan mengolah informasi-informasi inilah yang akan membedakan hasil dari masing-masing individu. Ibaratnya, buku yang kita baca sama namun hasilnya akan berbeda tergantung dari kemampuan individu dalam mentafsirkan apa yang dibaca tersebut.

Mengikuti perkembangan pasar  dan pernak-perniknya memang sangat menarik dan menantang. Semisal setahun kta sangat perhatian dengan pasar minyak mentah, ditahun selanjutnya kita akan mudah menyerap informasi terkait pasar perumahan. Ditahun-tahun selanjutnya dengan mudah kita bisa melihat berbagai hubungan yang terjadi antar isu dan sentimen. Bagaimana masalah geopolitik di Ukraina, Timur Tengah hingga wabah Ebola sekalipun bisa menjadi hal rinci yang menjadi perhatian kita. Beragam hal ini akan mempengaruhi pasar, secara parsial  dalam derajat tertentu besarannya. Pendek kata, dalam bisnis ini jika anda adalah seseorang yang gemar mempelajari hal-hal baru, setiap hari akan ada hal baru yang menarik dan membuat anda terus tertarik.

Banyak petuah yang mungkin sudah anda dengar untuk bisa berhasil. Setidaknya berikut ada empat kiat yang bisa membantu anda meraih kesuksesan. Secara garis besar, ada empat kiat yang bisa dijalankan agar bisa meraih keuntungan dari pasar uang. Kiat-kiat berikut ini sangat membantu tidak peduli ketika pasar sedang turun atau naik, bahkan sekedar bergerak bolak-balik saja. Kiat-kiat ini bisa dijalankan, tidak peduli nilai investasi anda besar atau kecil, dan masa transaksi anda berjangka pendek atau panjang sekalipun.

  • Jangan Melawan Tren

Ini merupakan kredo kuno yang utama bagi pelaku pasar. Secara sederhana aturan ini menegaskan kepada anda untuk tetap mengikuti tren atau kecenderungan pasar yang terjadi. Kemana angin bertiup, atau gelombang bergerak, ikuti saja. Jangan malu-malu untuk melakukan investasi meskipun anda masuk ketika tren sedang turun. Banyak pihak yang pernah mencoba untuk bersikap anti tren, bukan tindakan yang cerdas mengingat lebih banyak yang tenggelam daripada yang bisa lolos.

  • Jangan Berseberangan Dengan The FED

Anda tidak perlu bersikap dan bertindak layaknya bank-bank sentral seperti the Fed atau bahkan Bank of England. Berbicara mengenai investasi dan transaksi dipasar, harus dipahami posisi ini dan sebaiknya kita hanya mengikuti apa yang menjadi sikap dan kebijakan mereka. Dengan bersikap lebih rasional dan bantuan teknis diharapkan bisa menghasilkan keputusan transaksi yang lebih baik. Pendek kata dalam tren suku bunga saat ini, suku bunga yang dipangkas atau turun terasa bagus, suku bunga naik terasa jelek. Uang akan menggerakkan pasar. Tetaplah sejalan dengan tren moneter ini. Uang tanpa adanya permintaah ekonomi sama dengan larinya likuiditas dari pasar uang. Tentu tidak sulit bukan. Kita bisa melihat sikap Bank of England yang tidak memangkas suku bunga saat ini. Tentu saja tidak banyak mengejutkan pasar. Pasar telah menyadari akan sulit bagi Bank of England menaikkan suku bunga dalam waktu dekat ini, setidaknya hingga perekonomian mereka mulai naik kembali.

  • Berhati-hati Saat Pasar Terlalu Ramai

Hakikatnya, semua tren pasti juga memiliki akhir. Pasar juga memiliki sisi psikologisnya. Pada kondisi tertentu akan mengalami kejenuhan dan tekanan yang kuat akan menjadi sebuah ledakan. Gejolak-gejolak kecil akan tersalurkan sebagaimana dalam katup-katup kecil untuk mengurangi tekanan besar. Jika pasar bergerak sedemikian ekstrim dan mengalami kejenuhan, menggelembung dan sewaktu-waktu bisa meledak. Sebaliknya, ketika nampaknya tidak ada seorangpun menginginkan suatu posisi, komoditas atau saham atau harga tertentu bisa jadi ini membuka peluang anda. Kebisuan pasar membuka harapan bagi anda untuk masuk didalamnya, masalahnya tentu sukar mengukur kapan memecahkan kebisuan ini. Itulah sebabnya, kiat berikut ini layak diperhatikan. – PT Bestprofit Futures

  • Bersikap Obyektif Atas Beragam Indikator

Suatu ketika anda merasa mendapatkan firasat kuat untuk mengambil posisi tertentu dipasar, memilih suatu saham atau harga tertentu. Ingatlah bahwa seringkali pasar membodohi dan banyak sekali yang akhirnya menyadari kesalahan ini. Jangan pernah berpikir untuk menjadi sesuatu yang lebih pintar dari pasar itu sendiri. Setidaknya anda bisa berpegang pada perhitungan teknis dengan bantuan grafis dan beragam indikator. Analisa teknikal ini akan membantu anda menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan aksi beli atau jual. Tidak lupa untuk menerapkan manajemen resiko dengan menempatkan target keuntungan yang ingin dicapai serta batasan kerugian yang dapat anda tanggung. Ini merupakan strategi menyusun pertahanan yang baik sekaligus benteng bagi emosi anda. Bagaimanapun juga, emosi merupakan musuh terbesar anda dalam bertransaksi.

Dengan menjalankan kiat-kiat tersebut, bukan pula menjadi jaminan anda akan selalu berhasil dalam melakukan transaksi. Terkadang, rencana-rencana perdagangan yang anda buat telah didasarkan pada apa yang anda lihat dan amati. Hal ini bisa juga membawa anda pada kesalahan dan kerugian. Oleh sebab itu sangat penting menempatkan batasan kerugian guna menghindari kehancuran investasi yang lebih besar. Jika anda mengalami kesalahan, bukan berarti mengakhir semuanya. Anda masih bisa melakukan transaksi kembali. Hal yang paling penting adalah jangan pernah bertransaksi diatas ego anda, atau anda akan mengalami sakit hati. – financerool

(Mr-Pt Bestprofit Futures)