Best Profit Futures Banjarmasin

Kenalan dengan Larry Tesler, penemu fitur cut, copy & paste

PT.BEST PROFIT FUTURES

PT. BEST PROFIT FUTURES –

Copy paste, cut-copy-paste, kamu pasti sering melakukannya, baik di smartphone, laptop maupun komputer. Teknologi ini sangat membantu dalam aktivitas mengetik. Bayangin aja kalau kamu nggak bisa copy paste alias ‘copas’ tulisan dari dokumen satu ke dokumen yang lain, berarti kamu harus mengetik ulang semuanya. Nah, tahukah kamu siapa yang menciptakan fitur copas ini?

Ialah Larry Tesler, sosok pencipta fitur super berguna itu. Lelaki yang lahir pada 24 April 1945 dengan nama kecil Lawrence Gordon Tesler ini awalnya adalah seorang ilmuwan komputer yang bekerja di Xerox PARC di tahun 1970an. Xerox PARC adalah pusat penelitian komputer yang ada di Paolo Alto, California. Waktu itu Tesler sedang melakukan penelitian program Smalltalk-76 yang bertugas menyimpan data teks ke dalam memori internal komputer. Nah, saat itu lah Tesler menciptakan fitur ‘cut’, ‘copy’, dan ‘paste’.

Fitur ini dimaksudkan untuk memotong bagian teks untuk dipindah ke bagian lain. Copas tercapat pertama kali digunakan selama tahun 1973-1976 oleh Tesler dan rekannya, Tim Nott untuk bahasa pemrograman Gypsy. Setelah berhasil menciptakan fitur copas, Tesler akhirnya pindah ke Apple Computer pada tahun 1980. Di sini, dia jadi ketua divisi pengembangan teknologi komputer, hingga ikut berpartisipasi dalam pembuatan aplikasi komputer Mac. Pada tahun 1997, Tesler akhirnya hengkang dari Apple.

Nggak hanya sampai di situ, ia kemudian melanjutkan petualangannya ke Amazon.com hingga Yahoo. Di kedua perusahaan raksasa itu, Tesler sama-sama menjabat sebagai wakil presiden. Pasca keluar dari dua perusahaan itu, Tesler kini jadi kontraktor teknologi independen sembari menyebarkan antusiasme ‘coding’ ke generasi muda Amerika.

Waktu itu Tesler sedang melakukan penelitian program Smalltalk-76 yang bertugas menyimpan data teks ke dalam memori internal komputer. Nah, saat itu lah Tesler menciptakan fitur ‘cut’, ‘copy’, dan ‘paste’.

Fitur ini dimaksudkan untuk memotong bagian teks untuk dipindah ke bagian lain. Copas tercapat pertama kali digunakan selama tahun 1973-1976 oleh Tesler dan rekannya, Tim Nott untuk bahasa pemrograman Gypsy. Setelah berhasil menciptakan fitur copas, Tesler akhirnya pindah ke Apple Computer pada tahun 1980. Di sini, dia jadi ketua divisi pengembangan teknologi komputer, hingga ikut berpartisipasi dalam pembuatan aplikasi komputer MacApakah kamu ingin jadi sekeren Tesler? – BEST PROFIT FUTURES

sumber : merdeka.com