Best Profit Futures Banjarmasin

Kegunaan lain kamera ponsel selain untuk foto

1123x695_71_109_1123_695_b3793ddcb55c1a8adf1bd19d744140ac3c16937a

PT.BEST PROFIT FUTURESKegunaan kamera di ponsel tentu tugas utamanya untuk mengambil foto diri atau mengabadikan momen-momen apa saja. Namun seiring dengan kemajuan teknologi, kini kamera tidak mutlak hanya memiliki fungsi tersebut. Kamera di ponsel kini dapat dikombinasikan dengan aplikasi sehingga mampu mengerjakan tugas lebih dari sekadar mengambil foto.

Berikut kami sajikan beberapa fungsi lain kamera di ponsel sekarang ini.

Menerjemahkan bahasa asing

Tidak semua bahasa di dunia menggunakan alfabet, sebagai contoh Tiongkok yang mengenal tulisan kanji . Begitu pula dengan Arab, Jepang, dan Korea.

Jika Anda suka bepergian dan melancong ke negara-negara yang tidak mengenal alfabet, akan sulit untuk membaca petunjuk jalan yang ada jika tidak menguasai bahasa di negara tersebut. Namun kini sudah tersedia cukup banyak aplikasi yang memanfaatkan kamera sebagai mata untuk menerjemahkan tulisan seperti itu.

Sebut saja Google Translate. Aplikasi gratis ini dapat melakukan terjemahan hanya dengan membidik suatu tulisan asing dengan kamera ponsel. Dari laman utama, cukup ketuk ikon kamera dan ikuti langkah selanjutnya. – PT.BEST PROFIT FUTURES

Jika Anda bukan pengguna gawai iOS atau Android, di platform Windows juga tersedia aplikasi yang mumpuni bernama Bing Translator. Aplikasi ini turut menyediakan fitur terjemahan dengan mengidentifikasi hasil jepretan kamera.

Keperluan realitas tertambah (AR)

Ditemukannya teknologi AR membuat pengembangannya kini merambah ke gawai. Teknologi AR dapat diaplikasikan ke banyak bidang. Salah satunya adalah untuk keperluan mengamati bintang. Kini tak perlu lagi teleskop berharga mahal untuk mengamati bintang.

Anda dapat gunakan aplikasi SkyView yang tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Melalui aplikasi yang tersedia untuk gawai Android dan iOS ini Anda dapat menggunakan kamera ponsel untuk mendeteksi gugusan bintang-bintang di langit bahkan lebih canggih dari teleskop biasa karena disertai dengan penjelasan secara langsung.

Selain SkyView, Anda juga bisa gunakan aplikasi serupa seperti Wikitude atau Blippar yang tersedia untuk Android dan iOS.

Pemindaian

Kini jika Anda ingin melakukan pemindaian tidak lagi harus memiliki perangkat scanner. Kini cukup dengan kamera ponsel, Anda dapat melakukan pemindaian suatu dokumen dan menyimpannya dalam format-format tertentu, contohnya PDF.

Jangan takut jika hasil pemindaian tidak rapi. Karena kini aplikasi-aplikasi seperti Scannable milik Evernote untuk iOS, Google Drive untuk Android, dan aplikasi berbayar seperti CamScanner yang tersedia untuk iOS dan Android dapat memperbaiki posisi pemindaian sehingga hasil terlihat rapi layaknya memindai menggunakan perangkat scanner.

Selain untuk dokumen, kamera ponsel juga dapat dilakukan untuk pemindaian kode bar atau QR, layaknya yang digunakan di swalayan untuk mendeteksi harga. – PT.BEST PROFIT FUTURES

sumber : beritagar.id