Best Profit Futures Banjarmasin

Karyawan Snapchat Samakan Instagram l PT BESTPROFIT FUTURES

008025400_1470282629-zuck_dan_spiegel

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

California – Instagram baru saja meluncurkan fitur barunya, Instagram Stories, kemarin. Meski baru, rupanya banyak orang yang mencibir Instagram Stories menjiplak Snapchat.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Business Insider, Jumat, seperti Snapchat, Instagram Stories memungkinkan pengguna bisa berbagi foto dan video dalam jumlah yang tak terbatas kepada teman-temannya. Unggahan Stories akan hilang setelah 24 jam diunggah, sungguh mirip dengan unggahan pada Snapchat.

Meski perusahaan memiliki layanan yang berbeda, langkah Instagram untuk meluncurkan Instagram Stories, dianggap sebagai upaya kloning fitur-fitur milik Snapchat.

Sebelumnya, CEO Facebook Mark Zuckerberg malah pernah bermaksud mengakuisisi Snapchat, namun pinangan tersebut ditolak oleh CEO Snapchat Evan Spiegel.
Dengan persaingan yang kian ketat antara Facebook dan Snapchat dalam memenangkan hati pengguna, fitur terbaru Instagram ini tak diketahui oleh pencipta asli dari aplikasi penghilang foto.

Seorang pengguna kepada Business Insider menyatakan, adalah hal yang lucu saat CEO Instagram Kevin Systrom mengakui secara blak-blakan bahwa perusahaannya terinspirasi dari pesaingnya dalam membuat layanan.

Snapchat sendiri belum memberikan komentar akan hal ini. Namun sejumlah karyawannya telah merespon aksi ‘copy cat‘ yang dilakukan oleh Instagram ini. Salah satunya adalah seorang Produk Desainer Snapchat Jack Brody yang mencuit lewat akun Twitternya.

Ia pun memberikan sindiran terhadap Instagram dan menyarankan pengguna untuk mencopot aplikasi Instagram dari ponselnya.

“Langkah pertama: Buka Snapchat, langkah kedua: Gunakan Snapchat Stories. Langkah ketiga: Uninstall Instagram,” cuitnya. – PT Bestprofit Futures

Kemudian, ia juga menganggap Instagram mirip dengan Melania Trump yang memplagiat pidato Michelle Obama serta sejumlah cuitan lainnya.

“Untuk aksi selanjutnya, Instagram bakal diberi pidato original 100 persen yang ditulis dan ditampilkan oleh Michelle Obama pada 2008,” tulisnya.

Brody juga menyamakan Michelle Obama dengan Snapchat dan Melania Trump sebagai Instagram yang telah melakukan aksi plagiarisme. Hal ini terlihat pada sejumlah unggahannya pada Twitter.

Bagaimana menurut kamu, apakah Instagram Stories memang melakukan penjiplakan layanan Snapchat supaya bisa memenangkan persaingan? – Liputan6.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)