Best Profit Futures Banjarmasin

Jika Mourinho Hengkang, Ini 3 Kandidat Pelatih MU

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BEST PROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES – Manchester – Meski masih terikat kontrak hingga 2019, tak ada yang bisa memastikan masa depan Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United (MU). Isu kepergiannya pun sudah muncul beberapa kali.

Mourinho baru diangkat sebagai pelatih MU pada musim panas 2016. Bersamanya, Setan Merah kembali menjadi tim yang berprestasi. Mereka meraih gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Gelar terakhir yang disebut membawa mereka berhak tampil di Liga Champions. Itu mengapa manajemen MU berniat memberikan kontrak baru buat pelatih asal Portugal itu. Masalahnya, Mourinho bukan tipe pelatih yang nyaman tinggal lama di satu klub.

Tak heran jika banyak yang memprediksi soal kemungkinan Mourinho pergi dari MU. Persentase kepergiannya akan semakin besar seiring dengan rapor MU di musim 2017/2018. Jika terjadi, salah satu klub yang mungkin menjadi tujuannya adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Tentu, kepergian Mourinho akan membuat manajemen MU kembali putar otak. Mereka harus mencari pengganti yang layak dianggap sepadan. Liputan6.com mencoba memberikan prediksi mengenai siapa saja sosok yang mungkin akan menjadi penerus Mourinho. Berikut daftarnya:

1. Mauricio Pochettino

Dalam bursa taruhan BetStars, nama Pochettino menempati urutan teratas daftar kandidat pengganti Mourinho di MU. Di usia yang baru 45, ia sudah dianggap sebagai salah satu pelatih bertalenta di dunia. – BESTPROFIT

Southampton adalah salah satu klub yang bertaji di bawah kepemimpinan Pochettino. Pelatih asal Argentina itu membawa Southampton finis di urutan kedelapan klasemen Liga Inggris 2013/2014.

Kini, ia tengah memperlihatkan sihirnya bersama Tottenham Hotspur. Di bawah asuhannya, Tottenham tak lagi menjadi tim yang diremehkan. Puncaknya adalah ketika ia membawa Tottenham finis sebagai runner-up Liga Inggris 2016/2017.

Bersama Pochettino pula Tottenham menjadi tim dengan gaya bermain paling menghibur. Ia juga memunculkan bakat-bakat muda yang mampu unjuk gigi seperti Harry Kane, Dele Alli, dan Eric Dier.

2. Diego Simeone

Sebelum Mourinho, nama Simeone sempat dikaitkan dengan MU selama beberapa bulan. Tentu saja, MU tergiur dengan kemampuan Simeone yang menjadikan Atletico Madrid menjadi salah satu tim terbaik di dunia.

Bersamanya, Atletico kini menjadi tim yang bertabur prestasi. Tak ada yang menyangka saat mereka menghentikan dominasi Barcelona dan Real Madrid saat menjadi juara La Liga 2013/2014. – BEST PROFIT

Selain itu, ia juga membawa Atletico meraih satu Copa del Rey, Piala Super Spanyol, satu Liga Europa, dan satu Piala Super Eropa. Bahkan, ia juga mampu dua kali membawa Los Cholconeros dua kali tampil di final Liga Champions meski belum beruntung.

Dengan sederet prestasi itu, tentu Simeone akan menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan Mourinho. Dan Alex Ferguson, sosok yang juga merekomendasikan Mourinho, akan setuju dengan hal itu.

3. Ryan Giggs

Cepat atau lambat, akan ada klub yang mengikuti jejak Real Madrid dengan menunjuk mantan pemain mereka sebagai pelatih. Seperti diketahui, Madrid kini menjadi tim yang begitu ditakuti sejak dilatih Zinedine Zidane.

Jika langkah itu diambil MU, Giggs adalah sosok yang tepat. Ia adalah pemain yang menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama MU. Tampil dalam 963 laga dan mencetak 168 gol, ia membawa MU meraih 34 gelar bergengsi. – PT BESTPROFIT

Bahkan, ia sempat menjalani tugas sebagai pemain sekaligus pelatih Setan Merah pada Juli 2013. Ketika David Moyes didepak, Giggs pula yang ditunjuk sebagai pelatih interim MU. Karena hal itu pula Louis van Gaal menjadikannya sebagai asisten ketika menukangi MU.

Sayang, kehadiran Mourinho di MU justru membuat Giggs tersisih. Ia pun dipastikan angkat kaki pada Juli 2016. Saat ini, Giggs tengah dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Wales pasca kepergian Chris Coleman.