Best Profit Futures Banjarmasin

Jangan Tergoda Wi-Fi Gratis di Luar NegerilPT BESTPROFIT FUTURES

wifii

PT BESTPROFIT FUTURES

PT Bestprofit Futures – Menghubungkan smartphone dengan sembarang jaringan wi-fi publik memperbesar risiko kebocoran data pribadi. Sayangnya, para pengguna smartphone memiliki kecenderungan besar untuk lebih gampang tergoda oleh wi-fi gratis menurut penelitian yang dilakukan Kaspersky Lab.

Kaspersky Lab melakukan survei terhadap 11.850 orang dari seluruh dunia. Melalui riset ini, Kaspersky Lab menemukan para pelancong, baik untuk tujuan wisata maupun bisnis, memiliki dorongan kuat untuk langsung terhubung dengan internet dan tak memerhatikan keamanan data di smartphone mereka.

Sebanyak 82 persen responden mengatakan sedapat mungkin ingin langsung terhubung ke wi-fi publik di bandara, hotel, dan kafe meskipun tidak terjamin keamanannya.

Runyamnya, hampir separuh melakukan aktivitas online yang membutuhkan data-data perbankan mereka meskipun sedang menggunakan wi-fi publik. Terdapat 48 persen responden yang tak segan melakukan online banking. – PT Bestprofit Futures

Sementara, 46 persen partisipan survei berbelanja online. Adapun 33 persen responden mengaku mengunjungi situs-situs ‘sensitif’, sedangkan 35 persen melakukan panggilan telepon melalui internet. Perilaku mereka membuat kejahatan siber mengintai di luar negeri.

“Hal yang wajar jika ingin bersantai pada hari libur, tapi seringnya kewaspadaan kita menjadi benar-benar lengah pada saat terhubung ke Internet, begitu juga dengan penilaian kita yang juga ikut lengah. Haruskah kita terhubung ke internet? Haruskah kita posting di media sosial? Ya, tentu saja,” kata Head of Consumer Product Management Kaspersky Lab Elena Kharchenko dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

“Tapi, kami juga menyarankan pengguna mengambil tindakan pencegahan ekstra ketika mereka melakukan hal ini di luar negeri. Pastikan Anda cerdas dalam hal siber dan menerapkan langkah-langkah untuk melindungi diri sendiri serta data-data Anda” sambung Kharchenko.

Pengguna wi-fi publik harus menggunakan solusi keamanan teknologi informasi yang kuat dan terhubung ke jaringan melalui VPN untuk melindungi diri mereka sendiri ketika mereka bepergian.

(Mr – PT Bestprofit Futures )