Best Profit Futures Banjarmasin

Ini 5 Kota di Dunia dengan Biaya Hidup Termahal

hongkong

PT.BEST PROFIT FUTURESBiaya hidup yang berlaku di tiap kota di dunia berbeda-beda, ada yang mahal bahkan termasuk paling mahal di dunia, namun ada pula yang murah. Saat ini kawasan Asia sudah masuk dalam wilayah dimana kota besarnya banyak yang menerapkan gaya hidup mewah dan penuh gengsi. Salah satunya adalah Hongkong.

Tahukah Anda bahwa secangkir kopi di Hongkong harganya sudah rata-rata mencapai USD7,77 atau sekitar Rp100.000 lebih? Luar biasa bukan. Tak heran jika Hongkong dinobatkan menjadi kota berbiaya hidup paling mahal di dunia bagi pekerja ekspatriat oleh survey Mercer Cost of Living Survey.

Survey yang dilakukan itu menilai biaya hidup yang harus dikeluarkan oleh para pekerja ekspatriat yang tersebar di berbagai kota di seluruh dunia. – PT.BEST PROFIT FUTURES

Hongkong berhasil menggeser posisi kota Luanda di Angola, yang tahun sebelumnya menjadi kota berbiaya hidup termahal untuk pekerja asing. Luanda kini menjadi nomor kedua.

Di posisi ketiga untuk tahun ini, ternyata diduduki oleh Zurich. Kemudian satu lagi negara Asia yakni Singapura yang dikenal mahal untuk biaya hidup, di posisi keempat.

Dilansir laman Lonely Planet, Tokyo, Jepang turun posisi menjadi kota termahal kelima, sebab biaya hidup di sana pun tergolong tinggi.

Adapun perbandingan standar kota yang dipakai adalah New York, sebagai lokasi tempat pusat survei ini berasal.

Item biaya hidup yang diperbandingkan untuk kota-kota di dunia tersebut sekitar 200 poin, yang antara lain adalah sewa apartemen dengan dua kamar, harga bir, harga secangkir kopi, harga tiket nonton, dan masih banyak lagi.

Untuk kota dengan kualitas hidup paling baik, survei yang sama menyebutkan Wina, Austria sebagai rangking satu. – PT.BEST PROFIT FUTURES

sumber : sidomi.com