Best Profit Futures Banjarmasin

IMF Akan Turunkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Jerman Karena Brexit

jerman2-700x357

PT.BEST PROFIT FUTURES – The International Monetary Fund (IMF) cenderung menurunkan proyeksi pertumbuhan untuk ekonomi Jerman sebagai akibat dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, kata seorang pejabat senior IMF.

Inggris merupakan mitra dagang penting bagi Jerman, dan perubahan signifikan dalam hubungan ekonomi antara kedua akan berakibat untuk Jerman, Enrica Detragiache, asisten direktur departemen Eropa IMF, mengatakan.

“Dalam hal perkiraan baru, tentu saja kita berpikir untuk revisi ke bawah,” kata Detragiache.
“Kami sudah menunjukkan dalam laporan bahwa referendum UK adalah risiko downside. Kita tidak akan tahu apa hubungan baru ini akan terlihat seperti untuk beberapa waktu,” katanya, menambahkan bahwa ketidakpastian saja akan merugikan prospek pertumbuhan.

Dalam penilaiannya menyimpulkan sebelum pemungutan suara Inggris, IMF menaikkan sedikit proyeksi 2016, memprediksi ekonomi Jerman akan tumbuh 1,7 persen, dibandingkan dengan 1,5 persen sebelumnya.

Tapi itu menurunkan prospek pertumbuhan 2.017 menjadi 1,5 persen dari 1,6 persen.

“Kami berharap pertumbuhan ini akan dipimpin oleh permintaan domestik ketimbang permintaan luar negeri, didukung oleh pertumbuhan yang baik upah, harga energi yang rendah dan ekspansi fiskal dan kebijakan moneter,” katanya.

IMF mendesak pemerintah Jerman untuk melaksanakan reformasi struktural untuk mengatasi tantangan yang berkembang dari masyarakat yang cepat menua, seperti kekurangan pekerja terampil. – BEST PROFIT

“Kami mendorong pemerintah Jerman untuk menangani lebih kuat dengan tantangan ini melalui berbagai reformasi struktural,” kata Detragiache.

Pemerintah Jerman harus menetapkan insentif bagi perempuan untuk bekerja penuh waktu dan untuk pekerja yang lebih tua untuk pensiun nanti, katanya. Para migran juga perlu diintegrasikan ke dalam pasar tenaga kerja, katanya.

keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa kemungkinan akan mengurangi ekspor Jerman dan mengurangi pertumbuhan sebanyak setengah persentase poin tahun depan, lembaga ekonomi DIW memperkirakan.

Ekonomi Jerman diperluas sebesar 1,7 persen pada tahun 2015, tingkat terkuat dalam empat tahun, didorong oleh konsumsi swasta dan belanja negara yang lebih tinggi pada pengungsi.

Seperti IMF, pemerintah memperkirakan ekonomi tumbuh 1,7 persen tahun ini juga, maka melambat 1,5 persen tahun depan.

Namun, keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa belum dimasukkan ke dalam prospek. – BEST PROFIT

sumber : vibiznews.com