Best Profit Futures Banjarmasin

Forbes bocorkan daftar 5 orang terkaya dunia berkat warisan

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT
PT BESTPROFIT FUTURES – Ada bermacam jalan dan cara membuat seseorang menjadi miliuner. Ada yang berjuang dari bawah, ada yang meminjam uang puluhan juta dolar dari bapaknya untuk memulai bisnis, dan ada yang memang kaya berkat uang bapaknya.

Forbes memberikan klasifikasi angka terhadap para miliuner yang disebut Self-Made Score. Yang paling rendah adalah skor 1, artinya miliuner itu murni mendapat warisan dan tidak bekerja agar uang tersebut bertambah. – PT BESTPROFIT

Semakin tinggi skornya, maka semakin tinggi peran miliuner tersebut dalam mendapatkan hartanya. Skor 4, misalnya, mendapatkan warisan kemudian bekerja agar makin kaya, seperti Donald Trump.

Skor 8 adalah orang yang berasal dari keluarga kelas menengah atau atas, seperti Mark Zuckerberg. Kemudian, ada Oprah Winfrey yang mendapat skor 10, artinya dia miliuner yang memang awalnya miskin. – PT BEST PROFIT

Pada daftar Forbes 400, dijabarkan sejumlah miliarder yang meraih status tersebut berkat warisan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. S. Robson Walton – Peringkat Forbes 400: 12

Self-Made Score: 4 (Mewarisi harta dan menambahkannya dengan signifikan)

Rob Walton adalah putra tertua dari Sam Walton, pendiri Walmart. Dia tidak sendirian, adik-adiknya pun turut bertengger sebagai orang terkaya di dunia. –BEST PROFIT

2. Alice Walton – Peringkat Forbes 400: 12

Self-Made Score: 1 (Mewarisi harta tetapi tidak bekerja untuk menambahkannya)

Wanita terkaya di Amerika Serikat, dan juga dunia. Alice Walton adalah putri dari dinasti Walton. Dia terkenal sering menyumbangkan uang untuk tujuan pengembangan seni dan pendukung Hillary Clinton sebagai capres AS. Sayang, ia mendapatkan skor terendah di Self-Made Score Forbes. Hartanya sejumlah USD 44,9 miliar atau Rp 685,4 triliun.

3. Jim Walton – Peringkat Forbes 400: 11

Self-Made Score: 2 (Mewarisi harta dan berperan mengelolanya)

Putra bungsu dinasti Walton. Selain memiliki setengah saham Walmart bersama saudara-saudaranya yang lain. – BESTPROFIT

4. David Koch – Peringkat Forbes 400: 7

Self-Made Score: 5 (Mewarisi bisnis kecil atau menengah dan membuatnya menjadi harta 10 digit)

Selesai dinasti Walton, sekarang muncul nama figur dari dinasti Koch. David Koch dan kakanya adalah pemilik saham terbesar dari Koch Industries.

5. Charles Koch – Peringkat Forbes 400: 7

Self-Made Score: 5 (Mewarisi bisnis kecil atau menengah dan membuatnya menjadi harta 10 digit)

Charles Koch mewarisi perusahaan yang bapanya bangun pada 1940. Nama Koch tidak hanya tersohor di dunia bisnis, tetapi juga politik.

Sumber :  CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan