Best Profit Futures Banjarmasin

Fed Menegaskan Inflasi 2 Persen Sebentar Lagi, Suku Bunga Stabil

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT
PT BESTPROFIT FUTURES – Para jurnalis terlihat frustrasi dengan Ketua Federal Reserve, Jerome Powell, atas desakannya yang keras kepala bahwa inflasi — terlepas dari semua bukti yang bertentangan — akan segera mencapai tujuan The Fed sebesar 2 persen, selama konferensi pers pada hari Rabu. setelah keputusan suku bunga diumumkan.

Dengan ekonomi yang kuat, pertumbuhan jelas pulih, pengangguran tetap rendah, penciptaan lapangan kerja lebih dari cukup untuk menyerap pendatang baru ke pasar tenaga kerja, dan inflasi bukanlah kekhawatiran, semuanya “konsisten dengan kesabaran yang berkelanjutan dalam menilai penyesuaian lebih lanjut dalam kebijakan moneter,” kata Powell dalam pidato pembukaannya setelah pertemuan dua hari Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), setelah itu memilih untuk membiarkan kebijakan moneter tidak berubah.

Akibatnya, Powell menawarkan sedikit penghiburan kepada Presiden Trump atau siapa pun yang berharap untuk penurunan suku bunga dalam waktu dekat. “Kami pikir sikap kebijakan kami sudah tepat sekarang,” katanya. “Kami tidak melihat alasan kuat untuk bergerak ke arah mana pun.” – PT BESTPROFIT

SPX 15-Minute ChartSPX 15-Minute Chart

Investor, banyak di antara mereka berspekulasi bahwa langkah The Fed selanjutnya adalah memangkas suku bunga, saham terjual habis di berita.

Kunci sikap Powell adalah keyakinan kuat bahwa inflasi 2 persen hampir tiba. “Pandangan dasar kami tetap bahwa, dengan pasar kerja yang kuat dan pertumbuhan yang berkelanjutan, inflasi akan kembali ke 2 persen dari waktu ke waktu dan kemudian secara simetris di sekitar tujuan jangka panjang kami,” kata Powell. –  BESTPROFIT

Jurnais berulang kali mencoba, tetapi tidak berhasil, membuatnya melampaui pernyataan itu. Memperhatikan bahwa inflasi hampir tidak pernah lebih dari 2 persen dalam tujuh tahun terakhir, mereka ingin mengetahui seberapa rendah inflasi yang persisten harus dapat membuat The Fed bertindak. Juga, omong-omong, apa yang bisa dilakukan Fed untuk meningkatkan inflasi jika pernah memutuskan perlu melakukan sesuatu?

U.S. Headline CPI, YoYU.S. Headline CPI, YoY

Powell menghindar untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Bagaimanapun, adalah keyakinan kuat komite bahwa inflasi pada suatu saat akan mencapai 2 persen dan bahkan mengatasinya dengan restu the Fed sehingga targetnya akan “simetris” – kadang-kadang di bawah 2 persen, kadang-kadang di atas.

Pembuat kebijakan FOMC mencatat bahwa inflasi sejak awal tahun telah “agak lebih lemah” dari yang mereka harapkan, Powell mengakui, tetapi anggota komite “mencurigai beberapa faktor sementara mungkin sedang bekerja.” –  BESTPROFIT FUTURES

Apa faktor sementara yang ingin diketahui wartawan. Misalnya, biaya manajemen portofolio akan lebih rendah pada kuartal pertama mencerminkan penurunan nilai aset pada akhir tahun lalu. Dan, dan … harga pakaian. Menyibak dengan perhitungan untuk harga-harga ini berdampak pada tingkat inflasi, Powell menyarankan.

Hal ini harus menjadi dampak yang cukup besar bagi inflasi keseluruhan untuk mencatat hanya 1,5 persen dan inflasi inti, melucuti harga makanan dan energi yang fluktuatif, datang lebih mengejutkan pada 1,6 persen. Itulah ukuran yang disukai The Fed, indeks pengeluaran konsumsi pribadi, yang juga menunjukkan tafsiran 1,3 persen kuartal ke kuartal tentang inflasi inti pada kuartal pertama.

Bagi The Fed, tampaknya, selalu ada faktor sementara yang menjaga inflasi tetap rendah. Powell menolak menjawab pertanyaan tentang berapa banyak faktor transien yang menambah inflasi yang terus-menerus rendah. – PT BESTPROFIT BANJARMASIN

Akan tetapi, dia menawarkan bantuan untuk semua jurnalis yang frustrasi itu. Jika data dari PCE tidak benar-benar mendukung argumen Fed, bagaimana dengan “rata-rata laju inflasi PCE yang dipangkas”? Ukuran ini, dilacak oleh Dallas Fed, memangkas pergerakan besar naik dan turun untuk menghitung inflasi “rata-rata”. Dengan ukuran tersebut, inflasi tidak turun di bulan Maret, meskipun inflasi juga masih di bawah 2 persen, seperti yang terjadi selama sebagian besar beberapa tahun terakhir.

Dalam tinjauan kembali, seorang jurnalis ingin tahu, apakah Anda pikir jika Anda tidak menaikkan suku bunga tahun lalu, inflasi akan naik ke target Anda?

Powell memulai jawabannya dengan “jika Anda ingat, pada saat itu,” mengabaikan aspek “dalam tinjauan kembali” dari pertanyaan itu. Pada saat itu, Powell akan memilikinya, sepertinya ide yang bagus untuk menaikkan suku bunga dan mencegah tekanan inflasi yang pasti sedang membangun, walaupun tidak ada bukti dari itu. Mungkin pada beberapa konferensi mendatang, Powell akan mengatakan, pada saat itu sepertinya ide yang bagus untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah. –  BESTPROFIT BANJARMASIN

Sumber :Investing.com

PT BESTPROFIT FUTURES, PT BEST PROFIT FUTURES, PT BESTPROFIT, PT BEST PROFIT, BESTPROFIT FUTURES, BEST PROFIT FUTURES, BESTPROFIT, BEST PROFIT, BESTPRO, BPF, PT.BPF, BPF BANJAR, BPF BANJARMASIN, PT BEST, PT BPF