Best Profit Futures Banjarmasin

Deretan penyakit yang bisa menjangkit atlet-PT BESTPROFIT FUTURES

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Olimpiade 2016 yang diadakan di Rio de Janeiro, Brasil, telah diselenggarakan mulai beberapa hari yang lalu. Namun sudah sejak lama berbagai perhatian tentang kesehatan jadi perbincangan masyarakat dunia. Mulai dari menjangkitnya virus Zika, kebersihan air, hingga polusi udara jadi ancaman bagi kesehatan atlet, staf, maupun pelancong yang datang ke Negeri Samba tersebut.

Kompetisi di cabang olahraga air pun akan segera diselenggarakan, dan perairan pantai di Rio pun tak jadi tempat yang aman dar penyakit menurut para pakar. Dilaporkan, virus dan bakteri berbahaya memenuhi perairan pantai tempat diselenggarakannya olahraga air tingkat dunia tersebut.

Seperti laporan berbagai media termasuk The Huffington Post, air pantai tersebut telah tercemar limbah, dan berbagai patogen menunggu untuk menjangkit para atlet. Sebuah studi di pantai tersebut yang dimuat di Associated Press, menyatakan bahwa kandungan virus dan bakteri di pantai tersebut, jauh di atas standar bahaya di Amerika Serikat.

Bahkan menurut Dr. Alisa Muniz Crim, seorang gastroenterologist di Nicklaus Children Hospital di Miami, bakteri seperti E. Coli yang umum terdapat pada pembuangan limbah, dapat bertahan lebih lama di pasir dan air asin.

Dilansir dari The Huffington Post, berikut beberapa virus yang bisa menjadi sumber penyakit para atlet olahraga air di Rio.

1. Adenoviruses

Terkenal sebagai sumber penyakit pernapasan, beberapa tipe dari adenovirus bisa jadi lebih berbahaya karena sangat mudah ditularkan melalui air. Adenovirus juga bisa menyebabkan infeksi usus, serta sensasi terbakar pada perut dan saluran pencernaan.

2. Norovirus

Seringkali jadi wabah di kapal pesiar, norovirus juga mengancam para atlet yang bertanding di Rio. Virus ini menyebabkan muntaber dan diare akut. – PT Bestprofit Futures

3. Rotavirus

Virus ini menyebabkan diare akut yang terdiri cuma dari air, sekaligus demam tinggi dan muntah. Virus ini sangat berbahaya karena menjadikan kita sama sekali tak berenergi.

4. Hepatitis A

Virus Hepatitis A memang seringkali ditularkan melalui air yang biasa terkandung di kotoran manusia. Penyakit ini menyerang liver, dan cukup berbahaya karena gejalanya tak terlihat. Meski demikian, seseorang yang terkena Hepatitis A akan terasa demam, mual dan muntah, urin berwarna gelap, dan kulit serta mata yang menguning.

5. Astrovirus

Virus ini memang tidak terlalu populer, namun para pakar mulai menemukan ancaman dari virus ini beberapa tahun belakangan. Saat ini, virus ini banyak menjangkit balita dengan diare akut. Sayangnya, virus ini diketahui terdapat di perairan pantai Rio.

6. Vibrio infections

Sebuah bakteri bernama Vibrio parahaemolyticus adalah bakteri yang tinggal di perairan pantai hangat, dan perairan pantai tropis di Rio jadi habitat bakteri ini. Bakteri ini bisa menyebabkan diare, muntah, serta nyeri perut hingga seminggu lebih. Tak cuma itu, bakteri ini bisa terkontaminasi ke seafood.

7. Crptosporidium

parasit ini mampu menyebabkan diare akut yang hanya berupa air. Bakteri ini cukup lemah untuk menjangkit seseorang namun punya efek berbahaya. Sehingga, seseorang dengan sistem imun yang cukup lemah bisa terjangkit parasit ini dengan mudah. – merdeka.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)