Best Profit Futures Banjarmasin

Dahsyat, Delapan Makanan Ini Miliki Zat Pembunuh Kuman

57707f0181ca1-dahsyat-delapan-makanan-ini-miliki-zat-pembunuh-kuman_663_382

PT. BEST PROFIT FUTURES – Para ilmuan menuturkan makanan bia menjadi obat bagi tubuh, apa yang kita konsumsi akan mempengaruhi kesehatan tubuh kita.

Seperti yang dikutip dari Timesofindia.com , pakar ahli gizi Sandhya Gugnani telah mengungkapkan bahwa terdapat beberapa makanan yang memiliki kesehatan lebih dibandingkan dengan makanan yang lain. Makanan ini dapat membantu menurunkan atau mengurangi resiko penyakit tertentu diantaranya yaitu dari resiko beberapa jenis kanker, jantung (kardiovaskular penyakit), diabetes, serta gangguan degenerative.

Jenis Makanan yang dapat membantu tubuh untuk melawan penyakit diatas adalah beberapa jenis buah buahan tertentu serta sayuran segar yang dikemas dengan anti-oksidan, flavionoids, dan fitokimia

Selain dari jenis buah dan sayuran terdapat juga jenis makanan lain yang bisa membunuh kuman serta bakteriĀ  , dengan catatan diambil dari bentuk yang murni serta diolah dengan cara yang benar. untuk lebih jelasnya berikut ini kami berikan daftar makanan yang memiliki zat pembunuh kuman dan bakteri.

1. Buah Mangga

Banyak orang berfikir bahwa buah manga dapat mengakibatkan seseorang menjadi gemuk karena adanya kandungan glukosa didalamnya. Padahal sejatiya, buah manga adalah salah satu jenis makanan yang memiliki zat pembunuh kuman. Manga mentah sanagt efektif digunakan seseorang untuk mencegah penyakit stroke. Sedangkan manga yang sudah matang diyakini dapat melawan sejumlah infeksi.

Buah yang kaya akan vitamin A ini akan melawan infeksi pada penyakit difteri dan tenggorokan serta membantu pembentukan epitel yang sehat sehingga dapt mencegah rasa dingin, rhinitis, dan infeksi sinusitis.

2. Sayur kubis

Sayuran yang satu ini kaya akan vitamin, mineral, serta garam alkali sehingga diyakini dapat melawan beberapa bakteri seperti Helicobacter Pylori H Pylori (bakteri yang menyebabkan peradangan pada bagian lambung manusia atau penyebab sakit Maag). Selain itu sayuran kubis juga dapat membantu menyembuhkan penyakit kuning serta penyakit kandung kemih. Cara penggunaanya yaitu dengan meminum 150 ml jus kubis yang ditambah dengan satu sendok teh dan madu. Minum komposisi tersebut selagi perut kosong.

3. Wortel

Wortel selalu dikenal memiliki kandungan vitamin A yang lebih. Namun anda juga perlu tahu juga jika wortel juga memiliki zat anti-oksidan yang kuat. Selain untuk mata Sayur ini memiliki kemampuan menjaga keseimbangan asam basa dalam tubuh serta disebut sebut memiliki zat anti kanker.

Selain itu tiap juz wortel juga memiliki manfaat memerangi beberapa infeksi yang menyerang tenggorokan, mata serta infeksi sinus. Tak hanya itu saja, juz wortel juga dapat membunuh cacing usus apabila diminum ketika masih mentah.

4. Kunyit

Kunyit memiliki elemen-elemen pembunuh kuman, menyembuhan iritasi rhinitis, meriang, mengobati kudis, kurap serta bisul. Tiap rebusan kunyit dan susu dapat dijadikan obat sakit tenggorokan.

5. Jahe

Sudah banyak diketahui jenis tumbuhan ini memiliki banyak kasiat diantaranya adalah membantu penyembuhan infeksi batuk, diare, dan dada rejan.

6. Madu

Madu memiliki sifat antibiotik yang cukup kuat. Bermanfaat untuk membantu penyembuhan pada infeksi tenggorokan. Selain itu madu juga dapat dipergunakan untuk penyembuhan luka biasa, luka bakar, serta infeksi pada telinga.

7. Lemon

Dalam pengobatan tradisional lemon biasa digunakan sebagai pengobatan untuk kolera. Wedang lemon hangat jika ditambah dengan gula serta garam berkasiat untuk menyembuhkan diare serta dapat meningkatkan nafsu makan.

Selain itu campuran jus lemon dan madu juga sangat efektif mengobati infeksi pada tenggorokan. lemon juga dapat digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit infeksi caranya adalah dengan meminum air lemon saat perut kosong.

8. Yoghurt

Selain memelihara kesehatan usus, yougurt juga berguna untuk menenangkan perut dan melawan infeksi. Yoghurt memiliki kandungan asam laktat sangat efektif melawan kuman penyebab radang usus buntu, disentri, dan diare. – BEST PROFIT FUTURES

sumber : viva.co.id