Best Profit Futures Banjarmasin

China Siap Rebut Jeep dari Amerika Serikat

PT BESTPROFIT FUTURES – BEIJING – Produsen mobil China Great Wall Motor Co mengumumkan ketertarikanya untuk membeli merek Jeep dan telah menghubungi produsen automotif Amerika Serikat, Fiat Chrysler Automobiles.
BEST PROFIT

seperti dilansir dari Automotivenews, Great Wall telah melakukan negosiasi dengan Fiat. Langkah itu akan memisahkan merek Jeep dari brand FCA lainnya, meninggalkan tanda tanya mengenai masa depan Fiat, Chrysler, Dodge, dan Ram. FCA pernah mengatakan juga untuk mempertimbangkan kemungkinan memisahkan Alfa Romeo dan Maserati ke perusahaan sendiri. – PT BESTPROFIT

Presiden Great Wall, Wang Fengying, yang masuk dalam dafar Fortune sebagai wanita ketujuh paling berpengaruh di di Asia, menulis dalam sebuah email kepada AutomotiveNews bahwa Great Wall bermaksud untuk membeli Jeep dan “berhubungan dengan FCA” untuk memulai negosiasi.

Tak heran kalau Great Wall hanya menginginkan Jeep. Analis mengatakan Jeep tidak diragukan lagi adalah bagian paling berharga dari portofolio FCA dan secara teoritis lebih berharga daripada brand lain secara keseluruhan. – BEST PROFIT

Bahkan awal pekan lalu, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dilaporkan akan dibeli oleh produsen otomotif terkemuka China, Geely. Namun, direktur eksekutif Geely Gui Shengyue mengatakan kepada Reuters bahwa Geely “tidak memiliki rencana untuk saat ini,”

Seperti diketahui, Geely baru saja menandatangani kesepakatan sebagai mitra strategis asing Proton, yang ingin fokus pada pengembalian laba. Sementara untuk Lotus, Geely bertujuan untuk memperluas produksi model untuk menjangkau pasar global. – BESTPROFIT

Namun, Geely tidak sepenuhnya menolak gagasan untuk membeli FCA, namun, “ini akan menjadi langkah yang lebih baik bagi produsen kendaraan lain untuk mempercepat perkembangan mereka,” kata Gui Shengyue. Great Wall Motors dan Guangzhou Automobile Group termasuk di antara mereka yang mempertimbangkan untuk membeli FCA, namun belum tentu pembelian aset penuh atau sebagian.

Sebelum ini, CEO FCA Sergio Marchionne dikatakan mencari kemitraan atau pembeli yang memungkinkan perusahaan mengelola kenaikan biaya untuk emisi kepatuhan, dan mengembangkan penggerak listrik dan teknologi penggeraknya sendiri.