Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Trik ciptakan brand sepatu lokal yang mandiri

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Menciptakan brand sepatu lokal yang mandiri kini semakin mudah dilakukan. Seperti Amir, yang menggeluti bisnis sepatuAmir, WETAN Store. Sejak masih kuliah hingga lulus sarjana ia bergelut sebagai reseller sepatu. Bahkan skripsinya pun tak jauh-jauh dari sepatu, yaitu mengangkat produksi alas kaki dari Cibaduyut.

Lewat skripsi tersebut ia pun menemukan ide untuk memproduksi sepatu sendiri dan menawarkannya secara online. Namun Amir hanyalah satu bagian dari banyak pengusaha bisnis sepatu yang sukses. Berbagai kisah penjual yang penuh inspirasi lainnya.

Apa saja yang diperlukan untuk membuat brand sepatu lokal yang mandiri?

Banyak-Banyak Belajar

Saat ini, manusia dianugerahi teknologi internet yang memungkinkan mereka untuk belajar apa pun, tanpa harus keluar biaya. Di YouTube, ada banyak kanal yang bisa menjadi referensi untuk mempelajari cara membuat sepatu hingga bagaimana menjadikannya sebagai sebuah bisnis. Selain itu, baca pula berita-berita mengenai orang-orang yang telah sukses menjalankan brand sepatu mereka.

Pandai Cari Tenaga Kerja

Karena modal masih sedikit, mencari tenaga kerja murah dengan sistem part-time bisa menjadi pilihan. Bantu teman-teman kuliah yang sedang mencari uang tambahan untuk biaya kuliah dengan merekrut mereka. Ingat, mereka adalah tenaga part-time, jadi jangan sampai memperlakukan mereka layaknya pegawai full-time. Seiring dengan berjalannya waktu, bila modal sudah kembali terkumpul, layak dipertimbangkan untuk merekrut karyawan full-time.

Tentukan Target Pasar

Saat ini, pangsa pasar sepatu yang menggeliat adalah untuk orang muda berusia antara 19 sampai 35 tahun. Kenapa? Karena mereka sedang getol-getolnya ber-internet. Selain itu, karena mereka tidak punya banyak waktu untuk berkeliling di tempat perbelanjaan, toko online juga menjadi solusi terbaik untuk memasarkan produk.

Survei Harga

Hal lain yang harus dipelajari adalah melakukan survey harga. Hal ini juga bisa dilakukan di toko-toko online karena produk dan harganya bisa dilihat secara langsung. Jangan lupa untuk menghitung berbagai biaya agar bisa menyimpulkan harga jual yang bisa mendatangkan keuntungan. – Pt Bestprofit Futures

Pertimbangan Desain

Sepatu yang baik bagi konsumen tidak hanya karena terlihat seperti sepatu saja. Pastikan untuk mempertimbangkan sebuah desain yang timeless, atau tak lekang ditelan waktu. Misal, sepatu ini tetap bisa digunakan hingga beberapa tahun ke depan, tanpa harus mengganti-ganti sepatu lagi.

Material Terbaik

Untuk menunjang desain yang timeless, gunakanlah material terbaik yang bisa membuat sepatu awet dipakai dan tahan lama. Tak perlu khawatir dengan harga yang mungkin akan lebih mahal. Konsumen sekarang sudah lebih pintar dan tahu bahwa, Ada harga, ada kualitas.

Jangan ragu untuk membangun brand sepatu. Segera buka gerai online Anda dan raih kesuksesan, seperti yang telah dan sedang dilakukan oleh Amir Fauzi bersama WETAN Store. – merdeka.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)