Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Tip ampuh hilangkan bau kaki hingga bau mulut

bau

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Bau tak sedap pada tubuh bisa jadi mengurangi rasa percaya diri. Bau pada mulut, kaki dan ketiak bisa mengganggu kenyamanan. Tak hanya diri sendiri, namun bebauan ini terkadang juga mengganggu orang di sekitar.

Karena itu kami merangkum tip terbaik menghilangkan bau yang mengganggu.

Bau mulut

Penyebab bau mulut bisa beragam, misalnya karang gigi, gigi berlubang, gigi yang kotor dan gangguan pada lambung.

Namun ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengembalikan kesegaran napas Anda. Berikut adalah yang mudah untuk dipraktikkan di rumah.

Makan apel

Mengunyah makanan mentah yang garing baik buat gigi. Contohnya apel. Buah ini mengandung pektin yang dapat mengurangi bau yang berasal dari makanan lainnya. Apel juga dapat mengendalikan produksi air liur.

Makan apel secara rutin setelah menyantap makanan dapat mengurangi bau pada mulut yang disebabkan berkumpulnya bakteri akibat tumpukan sisa makanan.

Perhatikan kesehatan mulut

Ganti sikat gigi setiap 2 hingga 3 bulan sekali. Berkumur dengan cairan pencuci mulut dan rajin memeriksakan kesehatan gigi ke dokter juga dianjurkan untuk menjaga napas tetap segar.

Bau ketiak

Pernah mengalami dijauhi orang-orang terdekat karena ketiak berbau tak sedap? Beberapa cara ini mungkin dapat membantu Anda :

Pastikan tetap bersih

Keringat yang berbau bisa jadi karena ketiak yang kurang bersih. Bakteri yang berkumpul daerah lipatan ketiak menjadi penyebab bau tak sedap. Pastikan Anda selalu memakai pakaian yang bersih dengan bahan menyerap keringat.

Bila Anda memiliki masalah dengan produksi keringat berlebih yang menyebabkan ketiak selalu basah, suntikan botox pada ketiak dapat Anda coba.

Hindari makanan berbau

Bawang putih, bawang merah dan kari adalah jenis-jenis makanan berbau menyengat. Makanan ini harus Anda hindari karena seringkali membuat keringat berbau tak sedap.

Bau kaki

Bau kaki seringkali dialami para lelaki. Sama seperti halnya ketiak, produksi keringat berlebih dapat menjadi penyebabnya. Selain itu, kaus kaki yang jarang diganti dan sepatu tertutup juga menyebabkan kaki berbau.

Beberapa cara ini dapat menanggulangi kaki yang berbau mengganggu.

Bahan alami

Coba rendam kaki di dalam air yang telah dicampur cuka. Cuka ampuh untuk membersihkan bakteri yang melekat di sela-sela jemari Anda. Merendamnya dengan garam mandi juga dapat Anda lakukan.

Setelah itu Anda bisa menaburkan tepung jagung pada kaki. Gunanya untuk membuat kaki tetap kering, dan mencegah keringat berlebih.

Ganti alas kaki

Belilah kaus kaki dan sepatu yang berbahan baik. Kaus kaki dengan bahan menyerap keringat dan sepatu yang membuat kaki mendapat cukup udara adalah syaratnya.

Idealnya, gantilah kaus kaki setiap hari. Atau maksimal 2 hari sekali untuk menghindari berkumpulnya bakteri karena keringat.

sumber : beritagar.id