Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Sosok di Balik Drone Tanpa Baling-Baling

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Muhammad Rizqy Fauzan adalah sosok di balik lahirnya drone tanpa baling-baling. Remaja berusia 18 tahun tersebut merupakan lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) 26 Jakarta.

Di usianya yang masih tergolong belia, dia berhasil membuat perangkat yang saat ini masih tergolong baru. Drone buatannya memiliki teknologi yang disebut air pressure, yakni memberikan tekanan udara untuk bisa terbang di udara.

Remaja yang akrab disapa Fauzan ini mengaku hobi mengotak-atik barang elektronik dan memulai proyek pembuatan setelah melihat kecelakaan drone. Menurutnya kecerobohan kecil seperti menabrak tembok dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal.

Hal itu kemudian memberikan ide baginya untuk membat konsep drone yang lebih aman dengan menggunakan metode dyson. Dengan metode tersebut drone miliknya bisa terbang menggunakan teknik air pressure. – Bestprofit

Fauzan mengatakan bahwa dirinya sangat terinspirasi oleh sosok Mantan Presiden RI keempat yakni Bacharudin Jusuf Habibie. Oleh karena itu ia bercita-cita ingin menjadi seorang ilmuwan yang dapat dikenang seperti sosok Habibie.

Menurutnya perjuangan Habibie dalam menuntut ilmu di Eropa sana sangat menginspirasi dirinya, meskipun sempat diianggap remeh oleh orang Eropa.

Saat ini dia baru saja lulus dari sekolah menengah kejuruan dan berniat untuk mengembangkan drone buatannya tersebut. Semasa di bangku sekolah, dia pernah mengikuti kejuaraan lomba coding dengan menyabet juara pertama dan menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang Maker Faire 2016 di Singapura.

Dia berharap bisa melanjutkan studi di Singapore University of Technology and Design yang merupakan impiannya selama ini. – okezone

(Mr-Pt Bestprofit Futures)