Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – SELURUH Galaxy Note 7 Bakal Dimatikan Secara Remote

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Saat ini Samsung memang masih belum merilis Galaxy Note 7 untuk para pelanggan di Indonesia, tapi bila Anda kebetulan sudah mendapatkannya dari reseller atau kolega di luar negeri, ada baiknya Anda segera mengembalikan ponsel tersebut. Mengapa? Karena selain faktor keselamatan Anda, Samsung kemungkinan juga siap mematikan seluruh unit Galaxy Note 7 yang belum dikembalikan secara remote, dengan jadwal pengembalian paling lambat tanggal 30 September.

Baca juga  :

Jadi jika Anda belum juga mengembalikan ponsel Galaxy Note 7 sampai dengan tanggal 30 September 2016, maka jangan heran jika besoknya ponsel tersebut sama sekali tak bisa dioperasikan, karena Samsung telah mengaktifkan tombol killswitch secara remote.

Kabar ini disampaikan oleh salah seorang pengguna di Reddit yang mengklaim kalau Samsung telah memberikan informasi kepada segenap pelanggan di negara tersebut via email perihal penggantian unit Galaxy Note 7. Pengguna yang telah dihubungi bakal mendapatkan kiriman unit Galaxy Note 7 pengganti dengan bonus Gear VR yang telah dijanjikan selama masa pre-order, lengkap dengan sebuah paket kiriman pra-bayar untuk mengirimkan Galaxy Note 7 kembali ke Samsung. – Pt Bestprofit Futures

Pengguna Redit tersebut juga menambahkan kalau email dari Samsung telah menegaskan kalau tiap Galaxy Note 7 yang ditarik bakal dimatikan secara remote setelah 30 September 2016, jadi tak ada pilihan selain mengembalikannya ke Samsung. – gopego.com

Masih ingat dengan hebohnya Brexit beberapa bulan yang lalu, dimana rakyat Inggris telah memutuskan lewat pemilihan suara bahwa mereka keluar dari Uni-Eropa? Dampak akan keputusan tersebut bakal makin terasa bagi para penggemar Apple dalam waktu dekat; mengingat Inggris kini sudah tak masuk dalam Uni-Eropa dan fluktuasi nilai tukar mata uang membuatnya lebih lemah, maka Apple bakal menaikkan harga iPhone 7 & 7 Plus menjadi lebih mahal ketimbang iPhone 6s & 6s Plus tahun lalu.

Tahun 2015 kemarin, Apple UK membanderol iPhone 6s termurah seharga 539 poundsterling atau setara Rp 9,3 juta, sementara iPhone 6s Plus seharga 619 poundsterling atau setara Rp 10,7 juta. Tahun ini, Apple bakal menaikkannya menjadi 599 poundsterling atau setara Rp 10,4 juta untuk iPhone 7 dan 719 poundsterling atau setara Rp 12,4 juta untuk iPhone 6s Plus.

Di satu sisi, peningkatan tersebut memang bisa dimaklumi mengingat kapasitas memori internal di iPhone 7 telah ditingkatkan menjadi 32GB untuk versi termurah. Namun di sisi lain, Apple memutuskan bahwa mereka tak memberlakukan peningkatan harga serupa untuk pasar Amerika Serikat, dan standar harga $649 atau setara Rp 8,4 juta untuk iPhone termurah masih tetap berlaku di iPhone 7. Sayangnya belum ada keterangan resmi dari Apple tentang mengapa mereka memberlakukan perubahan harga tersebut untuk pasar Inggris, dan tidak melakukannya di negara sendiri.

Pasar Jepang malah lebih unik lagi, dimana iPhone 7 rilis dengan harga yang lebih murah ketimbang iPhone 6s ketika pertama kali rilis. Tahun lalu Apple membanderol iPhone 6s model 16GB seharga 86.800 yen atau setara Rp 11 jutaan, dan kini menurunkannya menjadi 72.800 yen atau setara Rp 9,3 juta saja untuk iPhone 7 versi 32GB. – gopego.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)