Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Rekor bantuan militer AS untuk Israel capai Rp 503T

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Amerika Serikat sepakat untuk menyokong bantuan militer kepada Israel dengan jumlah rekor baru USD 38 miliar setara dengan Rp 503 triliun. Bantuan tersebut berlangsung selama 10 tahun, 2019 hingga 2028. Jumlah ini meningkat dari sebelumnya, yaitu USD 3,1 miliar setara dengan Rp 41 triliun per tahun.

Baca Juga :

Kesepakatan ini diharapkan segera ditandatangani pekan ini, ungkap sumber dirahasiakan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa.

Kesepakatan ini akan mewakili janji terbesar bantuan militer AS untuk negara mana pun. Hal ini disebut juga melibatkan konsesi besar yang diberikan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, sumber pejabat dua negara mengatakan.

Kepala negoisasi Israel, Jacob Nagel, pemangku jabatan kepala dewan keamanan nasional Netanyahu, diketahui datang ke Washington pada malam hari untuk persiapan upacara penandatanganan dengan Susan Rice Penasihat Keamanan Nasional AS, menurut sumber yang akrab berhubungan dengan hal terkait.

Kesepakatan ini diketahui terbengkalai hampir 10 bulan, akibat adanya gesekan di antara dua negara, seperti tidak sukanya Israel dengan kesepakatan AS dengan Iran dalam hal nuklir dan juga selisih paham antara AS dan Israel terkait Palestina. – PT Bestprofit Futures

Namun demikian, pemimpin sayap kanan Israel menilai hal ini akan menjadi sesuatu yang baik, menyusul segera hengkangnya Presiden Obama pada Januari mendatang. ketimbang berhadap pada birokrasi AS di masa kepemimpinan selanjutnya. – merdeka.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)