Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Pakai Foto Satelit, Google Maps Bakal Semakin Jelas

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT BANJARMASIN
BESTPROFIT BANJARMASIN – San Francisco – Melihat dunia melalui Google Maps akan menjadi lebih baik setelah sebuah satelit baru mulai memasok gambar dari planet kita.

DigitalGlobe, yang memasok gambar untuk Google Maps dan beberapa pelanggan lainnya, telah mulai mengumpulkan data dari satelit baru WorldView-4 yang diluncurkan perusahaan itu pada 11 November lalu.

Gambar publik pertama, diambil pada tanggal 26 November, adalah dari Yoyogi National Gymnasium Jepang di Shibuya, Tokyo.

Citra satelit, setelah sebelumnya hanya terjangkau untuk militer dan badan intelijen dengan anggaran besar, sekarang telah menjadi bagian yang relatif rutin sebagai bagian dari industri.

Mereka dapat digunakan untuk segala sesuatu, dari perencanaan lokasi konstuksi hingga pertanian dan penelitian ilmiah. Mereka bahkan dapat membantu Anda mencari tahu di mana Anda memarkir mobil Anda.
Penggunaan citra baru ini telah memacu bisnis baru. Jika DigitalGlobe menekankan citra resolusi tinggi, saingannya Planet Labs mengambil foto beresolusi lebih rendah – tapi jauh lebih sering, sehingga pelanggan bisa mendapatkan foto di mana saja di Bumi yang hanya berusia satu hari.

Kamera WorldView-4 mengalahkan bukan hanya kamera ponsel, tetapi juga lensa tele raksasa yang dibawa fotografer satwa liar. Kamera SpaceView 110, dibangun oleh sebuah perusahaan pertahanan, kedirgantaraan dan komunikasi Harris, memiliki massa 550 kilogram.

Kamera SpaceView 110 memperbesar subjek dengan desain berbasis cermin seperti teleskop besar. Perangkat ini cukup tepat untuk menangkap rincian berukuran 0,31 meter dari orbit satelit sejauh 617 kilometer di atas permukaan bumi. – BESTPROFIT BANJARMASIN

Kamera ini juga dapat melihat lebih dari mata manusia. Dengan mengumpulkan citra cahaya inframerah, misalnya, satelit DigitalGlobe dapat membantu petugas pemadam kebakaran mengintip melewati asap untuk menentukan hotspot api dan membantu petani mendeteksi perubahan dalam daun tanaman, kata perusahaan itu.

WorldView-4 tidak harus menunggu subjek untuk meluncur di bawahnya sebelum memotret. Satelit ini dapat menggunakan giroskop mengambil satu titik. Ia dapat bergerak cukup cepat, mengarahkan pandangannya dari Los Angeles ke Las Vegas dalam sekitar 20 detik, kata perusahaan itu.

Dan ia mengumpulkan banyak sekali data. WorldView-4 dapat memotret 680.000 kilometer persegi per hari – sekitar setengah wilayah Amerika Serikat. – vibiznews

BESTPROFIT BANJARMASIN