Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Mengapa Telur Sebaiknya Dikukus Ketimbang Direbus

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Jakarta Memasak telur tak semudah kelihatannya. Apalagi jika Anda menginginkan telur rebus dengan hasil yang optimal. Terlalu lama merebusnya telur akan berubah warna kehijauan di sekitar kuning telur. Cukup mengurangi nafsu makan. Sedangkan merebusnya terlalu cepat, telur menjadi tidak matang dan susah untuk dikupas.

Pertimbangan tersebut, menjadi salah satu alasan mengapa sebaiknya tidak merebus telur. Kamu bisa memperoleh rasa yang sama dengan cara mengukus. Bahkan mengukus disebut-sebut lebih baik ketimbang merebus.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, telur yang dikukus jauh lebih baik ketimbang telur yang direbus. Proses pengukusan ternyata membuat telur dengan tekstur yang lebih lembut. Selain itu, kamu tidak perlu repot mengatur suhu panas dalam panci serta lamanya waktu mengukus.
Agar mendapat hasil yang optimal, kukuslah dengan menambahkan 1 inci air di bawah panci. Masukkan steamer lalu tutup panci sebelum meletakkannya di atas bara kompor. Setelah air mulai panas, masukkan telur dengan hati-hati agar tidak pecah.

Tunggu sampai kira-kira 6 menit agar telur keluar dengan tekstur lembut. Atau jika ingin agak keras, kukus telur sekira 11-12 menit. Jangan lupa, telur kukusan sudah matang dan siap disantap. Agar mudah dikupas, rendam sebentar telur ke dalam air es.

Baca Juga : Cara Unik Rebus Telur Agar Bagian Kuningnya Berada di Luar

Jakarta Anak-anak pada umumnya lebih menyukai makan kuning telur ketimbang bagian putih telur. Saat makan telur rebus anak-anak cenderung akan membuang bagian putih telur karena tidak berasa. Padahal ketika direbus, bagian putih telur akan menutupi bagian kuning telur. Sehingga akan sedikit merepotkan jika memang hanya ingin memakan bagian kuning telur saja.

Namun sebuah video berdurasi singkat yang diunggah di media sosial Facebook mengajarkan pada kita cara merebus telur agar bagian kuning telur berada di luar. Hal itu terdengar aneh, namun berikut caranya.

Pertama, tutup telur dengan serlotip plastik hingga menutupi seluruh bagian telur. Lalu masukkan telur ke dalam kain semacam kaus kaki dan putar-putar selayaknya memainkan gangsing. Setelah dirasa cukup, rebus telur ke dalam panci seperti biasa.

Setelah dirasa cukup matang, kupas telur dan lihat hasilnya. Maka ketika dikupas telur itu akan berwarna kuning dengan bagian putih di dalamnya. Untuk lebih jelasnya berikut video tutorialnya. – liputan6.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)