Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Menengok Kecanggihan Mobil Masa Depan BMW

d0c49f95-a990-4e4a-865d-c40aa1872b7f_43

PT BESTPROFIT FUTUTRES BANJARMASIN

Singapura¬†-Masih ingatkah Anda dengan serial film Knight Rider? Dalam serial tahun ’80-an ini seorang pembela kebenaran bahu-membahu memberantas kejahatan bersama sebuah mobil yang memiliki kecerdasan buatan.

Mobil itu mampu berpikir, bertindak serta beraksi sendiri bila diperlukan. Nah, tampaknya mobil seperti itu bukan sekadar dalam film saja. Baru-baru ini detikOto diundang BMW dalam acara BMW i Exclusive Media Tour yang berlangsung dari 3-5 Agustus 2016 di Singapura yang salah satu acaranya berupa Exclusive viewing dari BMW i Vision Future Interaction Car.

Berlokasi di gedung Performance Motors Limited (PML) yang beralamat di 303 Alexandra Road, acara ini berlangsung meriah. Pembukaan acaranya sendiri langsung dilakukan oleh Mr Axel Pannes selaku Managing Director BMW Group Asia serta dihadiri oleh awak media Singapura.

Axel menekankan, BMW percaya bahwa konsep mobil masa depan akan berbahan bakar listrik, menerapkan teknologi otonom, saling berbagi serta saling terintegrasi dengan mobil lainnya.

Dalam acara ini pula, Harry Sze selaku Creative Director Automotive BMW Group Asia langsung menjelaskan kepada detikOto BMW i Vision Car ini bekerja. Di bagian dasbornya terdapat panel digital 21 inci yang mampu berinteraksi dengan pengguna secara canggih bernama Air Touch Command. Teknologi ini mampu mendeteksi pergerakanan tangan sehingga hanya dengan sedikit gerakan tangan mampu memilih aplikasi yang diinginkan.

Untuk pilihan interaksi lainnya bisa digunakan Touch Sensitive Surface yang berada di antara jok atau menggunakan aktivasi suara. Selain itu terdapat tampilan 3D bagi pengemudi yang mampu memberikan informasi penting tanpa kehilangan fokus berkendara.

Salah satu keunggulan konsep mobil ini ialah dengan adanya Self-driving Mode. Pengaturan ini memungkinkan pengendaranya untuk tidak perlu mengendalikan setir karena mobil mampu mengendalikan dirinya sendiri. Lebih jauh Axel menegaskan bahwa konsep BMW i Vision Car ini memakai body BMW i8 sebagai prototipenya.

“Kita menaruh banyak teknologi dalam mobil ini. Seperti bisa menyetir sendiri, mampu membuat jadwal harian, memberikan saran waktu yang tepat untuk berangkat beraktivitas, rekomendasi tempat makan yang bagus, video call, menjawab email bahkan hal yang bisa dilakukan saat terkena macet,” pungkas pria berkewarnegaraan Jerman ini.

Sumber : detik