Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Mbah Gotho Jadi Manusia Tertua di Indonesia

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Jadi Manusia Tertua di Indonesia, Mbah Gotho Malah Ingin Meninggal

Mbah Gotho adalah orang tertua di Indonesia saat ini, dengan usia mencapai 146 tahun jalan. Pria yang berasal dari Sragen, Jawa Tengah tersebut lahir 31 Desember 1870, demikian yang tercatat di KTP miliknya. Tak hanya masih hidup, mbah Gotho juga tampak masih cukup sehat di usia senjanya.

Akan tetapi ternyata ada satu keinginan yang ia harap bisa segera ia dapatkan, dan sudah dirinya persiapkan sejak lama. Mbah Gotho berharap bisa segera meninggal dunia. Waduh, mengapa demikian keinginan manusia tertua di Indonesia ini?

“Saya cuma ingin meninggal,” ucapnya seperti dilansir laman Independent, mengenai apa keinginan terbesarnya saat ini.

Ternyata dirinya merasa sendiri setelah 10 orang saudaranya telah menghadap Ilahi semua. Demikian pula keempat orang istrinya yang telah lebih dahulu meninggal dunia.

Mbah Gotho malah sudah menyiapkan batu nisan untuk kuburannya sejak tahun 1992 atau 24 tahun lalu. Namun batu tersebut belum juga ia pergunakan sebab dirinya masih diberi usia panjang.

Kegiatan yang dapat ia lakukan saat ini memang tak banyak, hanya mendengarkan radio kesayangannya saja, sebab nonton televisi tak lagi bisa ia lakukan akibat kondisi matanya yang menurun.

Mbah Gotho lebih banyak berbaring di tempat tidur, dan disuapi oleh para cucu dan cicitnya jika makan. Ia juga harus dimandikan sebab sudah tak lagi dapat melakukan kegiatan itu sendiri.

Usia panjang yang ia miliki menurut Mbah adalah akibat resep panjang umur yang ia terapkan.

“Resepnya cuma sabar,” ungkap pria sepuh itu lagi. – PT Bestprofit Futures

Saat ini manusia tertua di dunia yang masih hidup dan terkonfirmasi tercatat berasal dari Prancis, yakni Jeanne Calment. Usianya adalah 122 tahun, atau 22 tahun lebih muda dari mbah Gotho.

Mengapa Mbah Gotho tidak tercatat sebagai manusia tertua di dunia karena belum ada dokumen resmi yang menunjukkan bahwa ia benar lahir tahun 1870, selain KTP miliknya. – sidomi.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)