Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Lima Efek Negatif Terlalu Banyak Minum Es Teh

teh es

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

 

Pada hari-hari musim panas yang menyengat, tidak ada yang lebih menyegarkan daripada segelas es teh untuk memuaskan kehausan Anda dan mendapatkan rasa yang manis. Tetapi apakah Anda tahu terlalu banyak ini tidak baik untuk kesehatan?
Walaupun minum teh dapat membawa keuntungan bagi kesehatan, es teh juga dapat membawa risiko. Tapi berapa banyak es teh buruk bagi Anda? Ada kasus yang dilaporkan dari seorang pria yang meminum segalon es teh atau 16 gelas setiap hari, yang kemudian mulai mengalami konsekuensi negatif pada kesehatannya.
Minum 16 gelas sudah terlalu banyak, terutama ketika ada gula di dalamnya, seperti dalam kasus manis es teh. Berikut adalah efek terhadap kesehatan yang mungkin Anda alami ketika Anda minum terlalu banyak es teh.
Diabetes
 
Anda mungkin merasa tidak bersalah karena Anda telah berhasil untuk menghindari soda dan menggantii minuman anda dengan yang jauh lebih sehat. Namun, Anda cenderung untuk menempatkan banyak pemanis buatan di dalamnya – yang pada dasarnya adalah hal yang sama. Anda mungkin ingin mulai memikirkan kembali kebiasaan pemanis dan ahli menyarankan menggunakan pemanis alami, seperti madu, sebagai gantinya.

Batu ginjal
Ginjal juga berada di antara yang paling mungkin untuk menjadi efek ketika minum es teh secara berlebihan. Tahun lalu, CBS News melaporkan tentang seorang yang gagal ginjal, penyebabnta karena berlebihan minum es teh.
Penyakit kardiovaskular
Jangan lupa bahwa teh (terutama jenis hitam) berisi kafein dan banyak mengkonsumsi minuman jenis ini akan sangat berdampak pada sistem kardiovaskular Anda. “Semua teh hitam yang mengandung kafein tidak bagus jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau detak jantung yang cepat akan membuat segalanya lebih buruk,” kata Suzanne Steinbaum, Direktur kesehatan jantung wanita di Lenox Hill Hospital, New York City.
Obesitas
Karena Anda akan menggunakan pemanis untuk minuman alternatif sehat Anda, Anda masih bisa mendapatkan banyak berat badan. Merek populer minuman biasanya memiliki setidaknya 250 kalori untuk setiap porsi dan mengejutkan, mengandung jumlah yang lebih tinggi dibandingkan dengan sebagian besar merek soda gula.
Stroke
Siapa yang tahu bahwa minum es teh dapat berbahaya yang dapat berkontribusi terhadap stroke? Teh manis cenderung untuk meningkatkan asupan gula Anda, yang akibatnya mengarah ke tingkat tinggi trigliserida. Ini kemudian akan meningkatkan risiko mengalami stroke. Ya, teh adalah minuman sehat dibandingkan dengan soda tetapi jika Anda ingin gula, gunakan gula atau pemanis hemat. Lebih penting lagi, minumlah secukupnya; beberapa kali dalam seminggu seharusnya tidak akan membuat anda sakit.
sumber : life.viva.co.id