Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Lawan bahaya anoreksia dengan 8 makanan ini

Jus wartel

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Kelebihan berat badan masih menjadi isu yang selalu hot hingga saat ini. Penyebabnya, selalu muncul anggapan bahwa mereka yang berbadan langsing akan selalu terlihat cantik dan menawan. Akibatnya akan timbul beberapa macam gangguan pola makan seperti anoreksia dan bulimia.

Berbicara tentang anoreksia, gangguan pola makan ini tidak bisa disepelekan. Sebab selain membuat tubuh kehilangan nutrisi yang diperlukan, anoreksia juga akan mengancam kesehatan psikologis serta sosiologis. Sehingga diperlukan terapi perlahan untuk menyembuhkan para penderita anoreksia.

Selain terapi, beberapa makanan yang bisa kamu temukan di rumah juga memiliki efek jitu untuk melawan gangguan makan ini lho. Berikut adalah daftarnya.

Bawang putih
Sebagai salah satu bumbu dapur, bawang putih memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengobati berbagai penyakit. Termasuk dengan anoreksia, si gangguan pola makan.
Bawang putih mampu bertindak sebagai stimulan alami yang cukup kuat untuk meningkatkan nafsu makan. Sehingga dengan kata lain, aroma dari bawang putih mampu memperbaiki nafsu makan si penderita anoreksia.
Jahe
Jahe juga memiliki efek yang sama untuk mengatasi berkurangnya nafsu makan. Menghirup aromanya dapat meningkatkan rasa lapar secara signifikan.

Apel
Apel adalah buah yang super sehat. Rasanya yang lezat dan daging buahnya yang renyah juga mampu memperbaiki nafsu makan mereka yang mengalami anoreksia.

Lemon
Lemon merupakan makanan penggugah nafsu makan yang alami. Mengonsumsi makanan dengan aroma lemon di dalamnya bermanfaat untuk meningkatkan rasa lapar.

Anggur
Makan anggur, terutama yang masih segar terbukti efektif untuk mengobati nafsu makan. Minum jus anggur juga baik untuk memerangi efek buruk anoreksia.

Jus jeruk
Jus jeruk merupakan jus yang sangat efektif untuk mengobati anoreksia dan meningkatkan nafsu makan. Tingginya zat antioksidan di dalam jus jeruk juga bagus untuk meningkatkan kesehatan pencernaan Anda.

Jus wortel
Seperti jus jeruk, jus wortel memainkan peranan penting dalam meningkatkan nafsu makan serta baik untuk mendukung kesehatan pencernaanmu.

Merica hitam dan madu
Kombinasi merica hitam dan madu ternyata efektif lho untuk mengobati anoreksia. Mengonsumsinya tiap pagi saat perut kosong mampu melawan efek buruk dari gangguan makan ini.

Jadi, orang terdekatmu atau bahkan kamu sendiri menderita anoreksia? Cobalah cara dan bahan alami di atas untuk mengobatinya.

sumber : merdeka.com