Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Ini Tanda-tanda Kecanduan Sosial Media

Path

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Pernahkah Anda merasa gelisah karena belum memposting suatu isu di akun sosial media Anda? Atau merasakan kucuran keringat dingin ketika salah satu sosial media Anda tak bisa diakses?

Tanda-tanda kecanduan sosial media tak selalu seekstrem itu, namun, beberapa kebiasaan kecil menunjukkan kalau bisa jadi Anda sudah kecanduan.

Dilansir dari Telegraph, berikut 10 tanda orang yang kecanduan sosial media:

1. Saat makan di restoran, Anda belum bisa menikmati makanan jika Anda belum memfoto dan mempostingnya di akun sosial media. Malahan, Anda sudah gelisah tidak sabar untuk bisa langsung memfoto makanan begitu pelayan meletakkannya di depan Anda.

Bahkan saat sedang menikmati makan malam romantis bersama pasangan, Anda merasa hal itu belumlah romantis kalau Anda belum memfoto dan memamerkannya di sosial media.

2. Hal pertama yang Anda lakukan ketika bangun adalah mencari ponsel, dan memeriksa tanggapan-tanggapan yang Anda terima di sosial media Anda dari postingan semalam.

Anda melakukan hal ini untuk beberapa saat sebelum meninggalkan tempat tidur, yang Anda lakukan bahkan tanpa sebelumnya mengecup pasangan Anda.

3. Anak memergoki Anda sedang mengecek Facebook saat Anda sedang membacakannya cerita sebelum tidur. Atau waktu-waktu lain yang seharusnya kalian habiskan bersama.

4. Anda menyapa teman dengan nama mereka di akun sosial media. Beberapa dari mereka, Anda bahkan sudah tak ingat nama aslinya.

5. Anda tak bisa ke toilet tanpa menyempatkan diri untuk memeriksa beberapa orang yang sudah menyukai postingan Anda.

Jika Anda bahkan melakukan selfie sambil duduk di toilet, itu artinya Anda sudah melupakan aturan kesopanan dasar, yang sayangnya, merupakan salah satu efek buruk sosial media.

6. Ketika teman menanyakan liburan atau akhir pekan Anda, reaksi Anda adalah, “Apa? jadi kamu belum memeriksa foto-foto liburanku di Instagram?”

7. Anda menekan tombol “like” pada postingan Anda sendiri di Facebook, mem “favorite” twit Anda sendiri, dan “pin” selfie Anda sendiri di Pinterest.

Hentikan hal ini sekarang juga.

8. Anda “check in” di stasiun kereta sebelum berangkat ke kantor. Anda “check in” di kafe tempat Anda makan siang. Anda “check in” di restoran tempat Anda makan malam. Bahkan, ketika Anda sampai rumah, hal yang pertama kali Anda lakukan adalah, “check in” di rumah.

9. Hal pertama yang Anda lakukan ketika mendengar seorang publik figur meninggal dunia adalah segera men-googling mereka (jika Anda tidak mengenali mereka), dan Anda melakukannya dalam keadaan terburu-buru dan panik. Tujuannya adalah tentu agar Anda bisa dengan segera men-twit pernyataan belasungkawa Anda di Twitter.

10. Anda menggunakan istilah “hashtag” pada percakapan sehari-hari.

sumber : health.liputan6.com