Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Ini dia 5 jenis minyak yang membahayakan kesehatan

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Gorengan adalah makanan yang disukai hampir sebagian besar orang Indonesia. Rasanya yang gurih membuat banyak orang ketagihan meski tahu bahwa ada banyak minyak yang terkandung didalamnya.

Minyak sendiri diketahui sebagai bahan makanan yang membahayakan kesehatan terutama jika minyak yang dipakai dipanaskan berulang-ulang.

Sejauh ini, minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang paling sehat. Lantas, jenis minyak apa saja yang membahayakan kesehatan? Berikut adalah penjelasannya.

Minyak canola

Minyak canola dihasilkan dari tanaman bernama canola. Masalahnya, ada banyak kandungan pestisida di dalam canola yang bisa meningkatkan risiko kanker, obesitas, hingga ADHD.

Minyak jagung

Minyak jagung dikatakan bisa mengganggu kesehatan hati dan kelenjar timus saat dipanaskan sebelum dikonsumsi. Minyak ini juga diketahui dapat merusak produksi sperma.

Minyak bunga matahari

Minyak bunga matahari mengandung asam linoleat. Kandungan asam linoleat yang berlebih bisa menyebabkan pertumbuhan tumor.

Minyak kacang

Menurut beberapa penelitian, minyak kacang bisa mempengaruhi kesehatan reproduksi pria. Dan dianjurkan untuk tidak dikonsumsi secara berlebihan sebab bisa menyebabkan kemandulan.

Minyak kedelai

Sama seperti minyak bunga matahari, minyak kedelai juga mengandung asam linoleat. Mengonsumsi minyak ini secara berlebihan bisa meningkatkan risiko tumor di usus besar dan payudara.

Tak hanya bahan makanan saja, minyak yang digunakan untuk memasak juga bisa membahayakan kesehatan. Oleh karena itu pilihlah minyak sehat seperti minyak zaitun atau minyak kelapa untuk mendukung kesehatan tubuhmu. – merdeka.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)