Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Ini Alasan Medis untuk Tidak Makan Daging Babi

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Daging babi telah diharamkan bagi mereka yang memeluk agama Islam. Ternyata di balik larangan tersebut ada hikmah yang dapat diambil dari sisi kesehatan. Dikutip laman Okezone dari Peta.org, dalam daging babi terdapat beberapa keburukan yang jika dikonsumsi secara rutin kemungkinan memunculkan risiko kesehatan bagi tubuh.

Setidaknya ada beberapa isu utama terkait buruknya mengonsumsi daging babi. Berikut di antaranya:

Menimbulkan penyakit yang sifatnya tidak menular. Ada beberapa penyakit mematikan yang sifatnya tidak menular seperti penyumbatan pembuluh darah, penyakit jantung, hingga stroke. Penyakit yang berhubungan dengan kesehatan kardiovaskular ini bisa dipicu dari kebiasaan makan daging babi. Dalam hewan ini terkandung jenis lemak jenuh dan kolesterol jahat yang bisa menyumbat pembuluh darah.  Di samping itu, makan babi juga dikaitkan dengan meningkatnya risiko diabetes, arthritis, Alzheimer, asma, sampai munculnya impotensi.

Tubuh babi menjadi sarang bibit penyakit. Babi termasuk hewan yang tidak terjaga higienitasnya. Dalam tubuh babi banyak ditemukan bakteri patogen dan cacing pita. Bahkan, cacing pita dalam babi jumlahnya sangat banyak seiring dengan perkembangbiakan cacing tersebut. Cacing pita masuk ke tubuh babi lewat perantaraan makanan yang sudah terpapar hewan bertubuh panjang itu. Pt Bestprofit Futures

Bakteri dan cacing pita ini sangat mungkin masuk ke dalam tubuh seseorang yang mengonsumsinya sekalipun daging babi sudah dicuci dan dimasak lebih dulu. Dan, sekitar 70 persen babi diketahui rawan memiliki penyakit pneumonia.

(Mr-Pt Bestprofit Futures)