Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Harga Emas Jatuh Tertekan Penguatan Dollar AS

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

BESTPROFIT BANJARMASIN
BESTPROFIT BANJARMASIN – Harga Emas jatuh pada akhir perdagangan Kamis dinihari, tergerus penguatan Dolar AS yang naik ke tertinggi 14-tahun terhadap sekeranjang mata uang, memperpanjang rally selama seminggu didorong oleh lonjakan imbal hasil Treasury setelah terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden AS.

Harga emas spot LLG turun 0,15 persen pada $ 1,226.17 per ons, sementara harga emas berjangka AS untuk pengiriman Desember naik 0,13 persen pada $ 1,226.60 per ons.

Logam mulia ini telah merosot lebih dari $ 100 per ons dari tertinggi Rabu pasca-pemilu di belakang kenaikan tajam yield obligasi.

Bank-bank besar dan investor telah mulai memperdebatkan kemungkinan langkah lain menuju paritas antara dolar dan euro, sebagai mata uang AS diuntungkan dari ekspektasi dorongan inflasi dari pemerintahan masa depan Trump.

Emas juga diperkirakan akan merasakan tekanan dari kenaikan dekat suku bunga AS, yang diperkirakan akan naik untuk kedua kalinya dalam hampir satu dekade pada bulan depan.

BESTPROFIT BANJARMASIN – Ini akan membutuhkan kejutan untuk Federal Reserve untuk tidak menaikkan suku bunga AS pada bulan Desember, salah satu pembuat kebijakan bank sentral, James Bullard, mengatakan kepada wartawan pada konferensi perbankan pada hari Rabu.

Minat Investor untuk emas tetap kendur, dengan kepemiikan emas terbesar di dunia yang didukung exchange trade funds, SPDR Gold Shares, mengatakan kepemilikan sahamnya jatuh 1,5 ton pada hari Selasa untuk 4,5 bulan rendah pada 927,45 ton.

Di pasar fisik yang besar, beberapa pedagang emas India menempatkan impor pesanan massal jangka pendek di tengah kekhawatiran bahwa Perdana Menteri Narendra Modi mungkin akan segera menambahkan pembatasan pembelian logam luar negeri untuk pengunduran dirinya dari uang kertas denominasi tinggi dalam perjuangannya melawan ‘uang hitam ‘.

Perak turun 0,4 persen pada $ 17,01 per ons, dan platinum adalah 0,7 persen lebih rendah pada $ 928,75. Palladium turun 1 persen pada $ 699,30.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas pada perdagangan selanjutnya berpotensi bergerak lemah dengan menguatnya dollar AS. Harga diperkirakan bergerak dalam kisaran Support  $ 1,224-$ 1,222, sedangkan jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 1,228-$ 1,230. – vibiznews

 

BESTPROFIT BANJARMASIN