Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Galaxy Note 7 RAM 6 GB Bukan Isapan Jempol

dec98336-0264-48d5-aaa7-1cbfb0157345_169

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Jakarta – Spekulasi bahwa Samsung menyiapkan versi Galaxy Note 7 dengan kapasitas RAM dan memori internal lebih besar dibenarkan oleh petinggi Samsung. Dan tepat sesuai kabar yang beredar, model tersebut khusus diedarkan di China saja.

Versi global Note 7 yang baru saja diluncurkan di New York mengusung RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Nah untuk pasar China, Samsung akan memperkenalkan Note 7 dengan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB. Tentu harganya akan lebih mahal.

Raksasa asal Korea Selatan itu punya pertimbangan sendiri mengapa Note 7 versi lebih gahar itu hanya rilis di Negeri Tirai Bambu. “Karena perusahaan China agresif melakukan marketing dengan memori kapasitas tinggi,” sebut Koh Dong jin, Head Samsung Electronics Mobile Business yang dikutip dari Korea Times, Jumat (12/8/2016).

Vendor asal China memang seakan berlomba soal spesifikasi dan Samsung agaknya tak mau kalah untuk mempertahankan posisinya di sana. OnePlus 3 adalah salah satu contoh ponsel asal China yang mengusung RAM 6 GB.

Koh tidak menjelaskan secara detail apakah Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB itu juga akan menyambangi negara lain. Sepertinya kecil kemungkinannya.

Note 7 sendiri mendapat pujian dalam berbagai hands on karena desainnya yang ciamik serta kemampuan baru seperti pemindai iris mata. Suksesor Note 5 itu memakai prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890, baterai 3.500 mAh, Gorilla Glass 5, dan sertifikasi IP 68 yang membuatnya tahan air.

Note 7 ini memiliki kamera resolusi 12 megapixel dengan teknologi dual pixel, OIS, dan bukaan f/1.7 atau serupa dengan Galaxy S7. Hasil fotonya sendiri diklaim berkualitas sangat tinggi, bahkan di kondisi cahaya rendah. Di Indonesia, Note 7 sudah bisa dipesan seharga Rp 10,7 juta.

swumber : detik