Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Fed Bertahan Dengan Suku Bunga Tidak Berubah

Janet-Yellen-2-SC2

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Federal Reserve kembali menahan suku bunga yang tidak berubah pada Kamis dini hari tadi, meskipun masih dengan sinyal dengan kenaikan tingkat suku bunga sebanyak dua kali pada tahun 2016.

“Aku tidak nyaman untuk mengatakan dalam pertemuan berikutnya kenaikan suku bunga, tapi tetap 2 kali bisa,” ujar Yellen. Bahkan bisa juga kenaikan suku bunga terjadi pada bulan depan. “Bukan tidak mungkin bahwa pada bulan Juli, misalnya, kita akan melihat data sebagai mendorong dan kita juga percaya bahwa kita sudah berada dalam kondisi yang perfect,” sambungnya.

Menurut Yellen, ekonomi AS telah mendapatkan momentum sejak April lalu, tetapi seperti diketahui bahwa pasar tenaga kerja telah kehilangan beberapa penggerak. Dan juga diakui olehnya kalau referendum Inggris unutk keluar dari Uni Eropa dalam waktu dekat adalah salah satu faktor juga kenapa suku bunga tidak berubah. Let say, referendum 23 Juni akan memiliki akibat untuk kondisi ekonomi dan keuangan di pasar keuangan global.

Fed mengatakan ekonomi akan tumbuh hanya 2 persen tahun ini dan pada 2017, persentase 0,1 poin lebih rendah daripada proyeksi sebelumnya untuk setiap tahun. Su bunga masih di level 0,25 persen hingga 0,50 persen. Bank sentral menaikkan suku bunga pada bulan Desember lalu untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade dan awalnya mencopot kenaikan tingkat suku bunga sebanyak empat kali yang mungkin untuk 2016. Kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi global dan volatilitas di pasar keuangan yang akhirnya menjadi dikurangi jumlah tersebut menjadi dua. – PT Bestprofit Futures

Kekhawatiran tentang kesehatan perekonomian global telah mereda, namun data yang lebih baru telah menunjukkan bahwa laporan pekerjaan bulan lalu mungkin telah blip. Para ekonom yang disurvei oleh Reuters telah melihat hampir tidak ada peluang bahwa Fed akan menaikkan suku bunga pada hari dini hari tadi.

sumber : financeroll.co.id