Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Commodity: Harga Emas Naik Tipis

sf0_Emas 1

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Emas diperdagangkan  dalam laju kenaikan, didukung oleh pelemahan dolar AS yang lembut dan penurunan dalam saham Asia jelang dari pertemuan FOMC minggu ini dan referendum Inggris.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Agustus naik 0.31% di level $1.279.80 troy ons. US Federal Reserve, Bank of England, Swiss Bank Nasional dan Bank of Japan akan bertemu pada minggu ini, dan diharapkan untuk memegang kebijakan moneter yang stabil dengan latar belakang kehati-hatian tentang outlook perekonomian global serta dampak tentang kemungkinan “Brexit”.

Pasar penuh dengan ketidakpastian atas Brexit dan juga atas keputusan bunga dari FOMC serta masalah-masalah regional lainnya. Saham Asia jatuh paling dalam lebih dari dua bulan dan mata uang yen Jepang menjadi safe haven menjadi melonjak sebagai aset berisiko.

Kepemilikan SPDR emas Trust naik 0,74 persen menjadi 893.92 ton pada hari Jumat, tertinggi sejak Oktober 2013. Spekulan dibesarkan pada posisi panjang dalam kontrak emas COMEX dalam seminggu tanggal 7 Juni, seperti yang ditunjukkan oleh US Commodity Futures Trading Commission.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak turun 0,9 persen ke level $17.16 per ons, platinum turun 0,8 persen di level $982.21 per ons dan palladium 0,2 persen lebih rendah di $541.25 per ons.

sumber : financeroll.co.id