Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Cegah dan Atasi Serangan Flu Dengan Minum Air Putih

minum-air

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Saat ini nampaknya menjadi salah satu musim yang membuat banyak orang terserang flu atau penyakit lain. Untuk flu, dipastikan bahwa semua orang pernah merasakannya. Flu sendiri merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus influenza dan bisa menyerang siapa saja baik itu anak kecil maupun orang dewasa.

Seperti yang dilansir dari laman dailymail.co.uk, serangan flu tak hanya membuat seseorang mengalami batuk dan pilek saja. Lebih jauh, flu yang tidak diobati atau dibiarkan saja bisa membuat penderitanya lebih mudah terserang berbagai penyakit berbahaya lainnya. Oh iya, untuk mengatasi atau mengobati flu sebenarnya nggak hanya bisa dilakukan dengan minum obat saja lho.

Mencegah dan mengobati flu bahkan bisa dilakukan dengan cara yang paling mudah yakni dengan perbanyak minum air putih. Dr David Lewis, seorang dokter ahli kesehatan telinga, hidung dan tenggorokan (THT) dari Amerika mengungkapkan bahwa minum air putih yang banyak selama flu bisa menyembuhkan flu tersebut.
Kira-kira, kenapa minum air putih bisa mengobati flu? Jadi begini, Dr Lewis mengungkapkan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam air bisa membuat tubuh menjadi lebih kebal, sistem peredaran darah dalam tubuh bekerja dengan baik dan virus maupun bakteri penyebab flu dapat keluar dari dalam tubuh lewat air yang dikeluarkan tubuh baik itu lewat air kencing atau lewat keringat.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 2 ribu partisipan oleh beberapa ahli kesehatan ditemukan bahwa mereka yang kekurangan cairan dalam tubuh akan lebih mudah terserang penyakit dan terserang virus flu. Partisipan yang hanya minum air putih sebanyak 3 sampai 5 gelas perhari rentan mengalami pilek atau batuk dan sakit tenggorokan. Sementara partisipan yang rutin minum 8 gelas atau lebih perhari diketahui lebih sehat baik dari segi fisik maupun psikis.

Para ahli menyebutkan jika asupan air putih yang cukup tak hanya bisa mengobati flu. Lebih jauh, hal ini juga akan membuatnya terhindar dari flu. Ini juga akan membuatnya memiliki pikiran yang lebih tenang serta fokus. Dibandingkan dengan minuman yang mengandung rasa, kopi atau teh, Dr Lewis menyebutkan bahwa air putih adalah minuman paling menyehatkan dan menyegarkan.

Sebaiknya, seseorang minum air putih sebanyak 8 gelas perhari. Tapi, ia juga boleh minum kurang dari 8 gelas perhari selama ia mengkonsumsi sayur dan buah dengan cukup. Selain minum air putih, kunci sehat dan terhindar serta sembuh dari flu adalah memiliki pola hidup sehat, istirahat cukup dan olahraga secara rutin. Semoga informasi ini bermanfaat.

sumber : vemale.com