Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Cara Menghindari Sakit Leher dan Punggung

leher

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Menggunakan ponsel dalam waktu yang cukup lama dapat membuat tubuh menjadi sakit. Itu karena, ketika menggunakan ponsel, leher Anda harus membungkuk dan jari-jari Anda harus bekerja keras untuk membatu Anda memegang ponsel atau sejenisnya.

Bayangkan saja lamanya waktu ketika Anda melakukan tersebut. Termasuk ketika sedang di kantor menggunakan komputer atau laptop. Anda akan duduk di depan komputer membungkuk sedikit untuk melihat monitor dengan jelas, dan Anda lakukan selama 8 jam sehari.

Secara bertahap, tubuh Anda membenci Anda karena harus menjalani semua rasa sakit dan stres. Hal inilah yang membuat nyeri pada leher dan punggung Anda. Untuk itu, Anda perlu beberapa langkah untuk menghindari sakit tersebut. Berikut cara menghindari sakit leher dan punggung, seperti dilansir laman Boldsky,

Cari tahu alasanya

Setiap sakit memiliki alasan di baliknya. Bisa jadi karena gaya hidup yang Anda jalani sehari-hari. Jika Anda mengalami sakit leher atau sakit punggung, cari tahu alasannya. Anda bisa mengkonsultasikan ke dokter jika perlu untuk mengetahui penyebab dari sakit tersebut. Jika karena gaya hidup yang tidak benar, usahakan untuk mencegahnya agar tidak terjadi lagi.

Batasi penggunaan gadget 

Laptop, ponsel, dan tablet adalah alasan utama untuk nyeri leher atau nyeri punggung pada tubuh Anda saat ini. Untuk menghindari sakit ini, usahakan untuk mengurangi penggunaannya.

Olahraga

Olahraga teratur bisa menguatkan tulang dan sendi dan dapat membantu Anda mengatasi tekanan yang diberikan pada sendi karena gaya hidup Anda sehari-hari.

Jangan bekerja lebih dari sejam

Berdiri, melakukan peregangan, dan berjalan setelah satu jam bekerja. Jangan duduk terus menerus di depan komputer terlalu lama.

Postur tubuh

Ketika duduk atau berdiri, amati postur tubuh Anda. Sebuah postur tubuh yang salah dapat menyebabkan banyak rasa sakit.

Makanan sehat

Mengonsumsi makanan seperti buah apel, kacang-kacangan, wortel, sayuran berdaun, dan ikan. Beberapa makanan ini sangat baik bagi tubuh Anda terutama sendi, dan sebagiannya dapat membantu dalam mengurangi peradangan yang menyebabkan nyeri sendi.

Yoga

Yoga adalah cara yang baik untuk mencegah nyeri pada bagian tubuh tertentu. Nyeri punggung dan nyeri leher juga dapat dihilangkan dengan yoga. Tapi tetap, Anda perlu ke dokter untuk memulai yoga jika sudah menderita dengan kondisi kesehatan apa pun.

sumber : life.viva.co.id