Best Profit Futures Banjarmasin

BESTPROFIT – Busi Lawas Tetap Bisa Dipakai,Penuhi Dulu Syarat Ini

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

Busi salah satu sparepart cukup vital pada sepeda motor. Busi harus selalu diperhatikan perawatannya agar kinerja mesin motor tetap optimal. Tidak jarang busi yang mulai soak membuat kendaraan jadi kurang bertenaga. Dan, umumnya, umur ekonomis dari busi motor berkisar setelah penggunaan sejauh 10.000 – 12.000 kiometer. Bagaimana jika lebih dari jarak pemakaian tersebut tidak mengganti busi dan terus digunakan?

“Busi tetap bisa digunakan asal pemiliknya menggunakan bahan bakar yang baik, bukan campuran serta sering melakukan perawatan motor,” kata Handy Hariko, Senior Manager Technical Training Department Astra Honda Motor (AHM), seperti dikutip laman Okezone.

Meski busi yang lama masih tetap digunakan, pemilik tetap harus memastikan perawatannya. Secara berkala, busi mesti diamati fisiknya dan dilakukan pengecekan percikan api yang dihasilkannya. Dengan tes sederhana ini dapat dilihat sejauhmana kelayakan busi. Jika memang terjadi keausan yang cukup parah, misalnya percikan api meloncat sana-sini, ada baiknya diganti busi baru. –PT Bestprofit Futures

“Selama kepalanya tidak rusak, berarti diodanya masih oke. Tinggal dibersihkan saja dan bisa dipakai lagi,” ujar Handy.

Baca Juga : 3 Tips Manfaatkan Bubuk Kopi Untuk Muluskan Kulit Wajah

Kopi dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit lho, terutama adalah jenis kopi bubuk yang biasanya dipakai membuat kopi tubruk. Tak hanya mampu membuat mata melek dan Anda bisa lebih fokus bekerja, bubuk kopi terbukti mengandung zat yang dapat membantu menghilangkan kotoran di pori kulit, juga mengecilkan pori.

Bagaimana bisa? Jangan khawatir, perawatan kecantikan kulit dengan bubuk kopi ini telah dilakukan oleh banyak negara dan praktisi kecantikan. Anda pun dapat melakukannya sendiri di rumah dengan biaya lebih murah kok. Laman Boldsky melansir tips nya seperti berikut ini:

Kopi dan minyak kelapa

Dengan tambahan satu atau dua sendok minyak kelapa murni, bubuk kopi dapat Anda gunakan sebagai scrub wajah dan permukaan kulit yang lain. Manfaatnya adalah kulit lebih bersih tanpa takut menjadi kering akibat pelembab alami kulit yang hilang. Debu, kotoran, dan bakteri pun hilang dalam sekejab.

Kopi dan yogurt

Tambahkan 1 sendok yogurt dan sedikit oatmeal dengan satu sendok kecil kopi bubuk. Aduk rata dan pakai sebagai masker. Gosok perlahan di kulit wajah, diamkan hingga 15 menit lalu bilas. Rasakan sensasi halus di kulit dan wangi dari ramuan tersebut.

Kopi dan lada hitam

Punya masalah dengan mata panda dan kantung mata, cobalah ramuan kopi, lada hitam dan minyak kelapa ini. Aduk rata seluruh bahan, lalu bubuhkan di bagian kantung mata Anda. Diamkan beberapa saat hingga meresap dan mengering. Bilas dengan air hangat dan rasakan perbedaannya. Anda perlu ulangi beberapa kali untuk memperoleh hasil yang sempurna.

Selamat mencoba – sidomi.com

(Mr-Pt Bestprofit Futures)